get app
inews
Aa Read Next : Smelting Magazine Raih Penghargaan InMA di Ajang SPS Award 2024

Dukung Atlet Panjat Tebing Gresik Lebih Berprestasi,  PT Smelting Merevitalisasi Wall Climbing

Jum'at, 08 Maret 2024 | 17:52 WIB
header img
Penandatanganan prasasti Wall Climbing di Ruang Putri Cempo, Kantor Bupati Gresik

iNewsGresik.id- Pemerintah Kabupaten Gresik mengapresiasi PT Smelting yang merevitalisasi wall climbing di area Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik. 

Selain menjadi pusat latihan, revitalisasi tersebut, juga sebagai upaya  mendukung atlet panjat tebing lebih berprestasi di tingkat nasional maupun internansional. 

"Kami berharap, Revitalisasi Wall Climbing ini, mampu mendongkrak prestasi atlet panjat tebing Gresik, baik di tingkat nasional maupun internasional," ujar Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah saat melakukan penandatanganan prasasti Wall Climbing di Ruang Putri Cempo, Kantor Bupati Gresik, Kamis (7/3/20240). 

Seremonial penandatangan dilakukan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah bersama  Presiden Direktur PT Smelting Hideya Sato. 

Hal senada disampaikan, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik, Anis Ambiyo Putri. Menurutnya, PT Smelting mempunya peran penting dalam pengembangan dunia olahraga di Gresik. 

Sebelumnya, PT Smelting juga telah menghibahkan mobil operasional kepada KONI Kabupaten Gresik. 

"Kami merasa sangat terbantu dalam program latihan-latihan atlet, dan Alhamdulillah banyak atlet di Gresik sekarang mendapatkan medali emas di beberapa kejuaraan," ungkap Anis.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Smelting Hideya Sato mengatakan, PT Smelting berkomitmen mendukung pengembangan olahraga dan atlet-atlet di Kabupaten Gresik untuk bisa lebih berprestasi lagi.

Bagi Smelting, lanjut Sato, olahraga adalah bidang yang memiliki kesesuaian dengan visi perusahaan.

"Revitalisasi Wall Climbing ini bagian dari kontribusi kami dalam bidang olahraga, yang menjadi wahana membangun generasi muda bangsa," tegasnya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut