get app
inews
Aa Read Next : Gempa Kembali Guncang Laut Jawa M5,2, Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa Rusakkan Puluhan Rumah Warga di Pulau Bawean Gresik

Jum'at, 22 Maret 2024 | 15:40 WIB
header img
Gempa Tuban merusakkan sejumlah rumah warga di Kepulauan Bawean Gresik. Foto iNewsGresik

iNewsGresik.id - Sejumlah bangunan rumah warga dan fasilitas umum di pulau Bawean, Kabupaten Gresik mengalami kerusakan dampak Gempa Tuban bermagnitudo dengan kekuatan 6,5 Jumat (22/3/2024). 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa Gempa Bumi Hari ini, tetapi sejumlah warga sempat mengalami kepanikan. Mereka berhamburan menyelamatkan diri keluar rumah akibat gempa terkini tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Gresik, Driatmiko Herlambang mengatakan guncangan gempa hari ini merusakkan sebagian rumah warga di Kecamatan Tambak dan Sangkapura, Kepulauan Bawean.

"Sebagian dinding rumah warga retak, kaca jendela pecah, dan sebagian temboknya rumahnya runtuh," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Miko menambahkan tidak ada korban jiwa, tetapi gempa bumi menimbulkan kepanikan warga. Bahkan, sebagian warga berhamburan menyelamatkan diri keluar rumah.

"Hingga kini terdapat 16 desa di Pulau Bawean yang melapor terdampak gempa. Umumnya mengalami kerusakan retap di bagian dinding rumahnya," ungkapnya. 

Miko mengimbau masyarakat agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan. Menurut data dari BMKG, gempa susulan masih terus terjadi di Gresik, tetapi kekuatanya semakin menurun. 

"Kami mengimbau masyarakat agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan  di antaranya mencari penutup kepala dan leher, dan tetap berada dan berlindung di tempat yang aman hingga gempa berhenti," pungkas Miko.

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut