get app
inews
Aa Read Next : Polisi Ringkus 2 Remaja, Tersangka Pelaku Pencabulan Gadis di Bawah Umur di Pulau Bawean

Minta Galih Potensi Budaya dan Sejarah Demi Wisata Bawean

Rabu, 01 Juni 2022 | 20:57 WIB
header img
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memberikan sambutan saat pelantikan Kartar Sangkapura, kumarin.

GRESIK, iNews.id – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani minta kepada para pemuda menggali potensi budaya dan sejarah Bawean. Nantinya dikembangkan demi mendukung wisata di Pulau Putri itu.

“Kalau di Bali ada tari kecak, di Bawean harus ada juga seni kebudayaan pencak silat. Bagaimana wisatawan datang ke Bawean disuguhi kebudayaan yang bisa dijual,” pesannya saat melantik Karang Taruna Kecamatan Sangkapura di Kantor Kecamatan setempat.

Bupati yang kerap dipanggil Gus Yani itu juga minta kepala desa melalui Asosiasi Kepala Desa (AKD) dan kecamatan bisa bersinergi. Yaitu, memberikan kontribusi kepada pemuda, sehingga para pemuda dapat berkontribusi untuk daerah.

“Pemuda aset yang sangat berharga. Semoga memberikan manfaat. Salah satu prestasinya masing-masing Kartar di Desa hidup kembali. Karena pemuda punya karakter, dan ilmu luas dan tenaga yang kuat,” jelasnya, Kamis (1/6/2022).

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Sangkapura Muhet mengatakan, pihaknya siap mengemban amanah lima tahun ke depan. Pihaknya akan tancap gas melakukan apa yang dipesankan Bupati.

“Kartar sendiri juga ada beberapa bidang dari masing-masing desa di Sangkapura. Tentunya ini akan kami rumuskan kembali strategi pemuda untuk Pulau Bawean,” ucapnya.

 

Editor : Ashadi Ikhsan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut