Logo Network
Network

Tabung Gas Elpiji Bocor, Rumah Usaha Catering di Gresik Hangus Terbakar

Agus Ismanto
.
Senin, 19 Desember 2022 | 22:02 WIB
Tabung Gas Elpiji Bocor, Rumah Usaha Catering di Gresik Hangus Terbakar
Petugas Damkar berjibaku selama lebih dari 1 jam untuk memadamkan api yang membakar bangunan rumah susaha catering di Gresik

GRESIK, iNews.id - Bangunan rumah tiga lantai yang digunakan menjadi tempat  usaha catering di jalan Malang, komplek perumahan Gresik Kota Baru (GKB) di desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Gresik hangus terbakar, Senin (20/12/2022).

Peristiwa kebakaran ini menyebabkan seorang penghuni rumah menderita luka luka, dan 2 unit motor, dan sebagian hangus terbakar.

Pemilik rumah, Sumiati mengatakan  api berasal dari bagian dapur rumah, kemudian meluas membakar benda mudah terbakar di sekitarnya.  

“Sejumlah pekerja dibantu warga sekitar telah bergotong royong memadamkan api. Namun usaha warga gagal, karena api dengan cepat meluas membakar benda di sekitarnya,” ujarnya.

Peristiwa kebakaran, lanjutnya, terjadi saat seorang pekerja sedang mengganti tabung elpiji. Tanpa diketahui penyebabnya, tiba tiba api menyembur dari balik selang dan membakar benda di sekitarnya.

“Diduga ada selang bocor, kemudian menyeburkan api hingga membakar benda di sekitarnya,” terangnya.

Kepala dinas Kebakaran dan Penyelamatan, AH Sinaga, mengatakan menerjunkan dua unit kendaraan damkar  untuk memadamkan. Namun, api berhasil dipadamkan setelah petugas berjuang selama lebih dari satu jam.

“Proses pemadaan berlangsung lebih dari 1 jam. Selebihnya petugas melakukan pembasahan untuk memastikan api benar benar padam,” ujarnya.

Dikatakanya,  tidak ada kendala berarti saat pemadaman kebakaran. Namun, unit Damkar sempat kesulitan menjangkau lokasi,  akibat terhambat mobil yang  parkir di kiri dan kanan jalan.

“Kami mengimbau agar pemilik kendaraan roda empat tidak menggunakan badan jalan untuk areal parkir,” harapnya.

 

 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.