get app
inews
Aa Read Next : Pasar Bandeng Kawak, Tradisi Warga Gresik Sambut Idhul Fitri

Kecelakaan Beruntun di Jalan Sunan Giri, Seorang Peziarah Tewas dan 5 Pelajar Luka-Luka

Senin, 26 Desember 2022 | 14:56 WIB
header img
Petugas Satlantas Polres Gresik melakukan olah TKP di lokasi kejadian di jalan raya Sunan Giri, Desa Klangonan, Kecamatan Kebomas, Gresik

GRESIK, iNewsGresik.id – Seorang peziarah tewas dan 5 pelajar luka – luka dalam musibah kecelakaan beruntun di ruas jalan Sunan Giri, kawasan komplek Makam Sunan Giri, di desa Klangonan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Kota Gresik, Senin (26/12/2022).

Korban tewas dalam musibah kecelakaan yakni Zahra Amira (13), pelajar kelas 7 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) di Kabupaten Kediri. Akibat luka yang dideritanya, korban tewas di lokasi kejadian, sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Sedangkan lima pelajar lainnya yang menderita luka ringan yakni Kaeylia Dinda Prameswari (13), Mega Aura Lestari, (12), Neiva Vizzella (13), Elsa Yosephin (13), dan Putri Silvi Lambang Sari (13), semuanya teman sekolah korban. Kelima korban, kini menjalani perawatan di rumah sakit Semen Gresik.

Kanit Gakum Satlantas Polres Gresik, Ipda Wiji Mulyono, mengatakan, kelima korban berada di antara bus rombongan DPRD Surabaya  Nopol L 7588 AP dan mobil Daihatsu Ayla L 1481 JQ yang sedang parkir di tepi jalan. Mereka berdiri di antara bus dan mobil Ayla untuk menunggu teman temannya yang dalam perjalanan dari komplek parkir makam sunan Giri menuju makam Sunan Giri.

Saat menunggu teman-temannya, satu unit mobil Toyota Innova Nopol D-1140-AIH yang dikemudian Bambang Suteja (62), warga Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung berniat parkir di belakang mobil Ayla. Tanpa diduga, Mobil Inova mendadak nyelonong hingga menghantam mobil Ayla di depannya.

“Akibatnya, kecelakaan tidak terhindarkan. Mobil Daihatsu Ayla terdorong hingga nyeruduk lima orang siswa di depannya,” ujarnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut