get app
inews
Aa Read Next : Belasan Motif Batik, Karya Pelajar SMP Plus Jauharul Maknuun Mendapat Apresiasi

Seniman Milenial Tampilkan Karya Terbarunya di Pameran 'Memori Bahagia #2'

Senin, 13 Maret 2023 | 12:10 WIB
header img
Pameran Memori Bahagia pertama dan kedua, Sanggar Daun menampilkan karya-karya yang berukuran tidak terlalu besar dengan harga yang relatif terjangkau bagi pecinta maupun kolektor seni.

GRESIK, iNews.id - Sebanyak 14 pelukis dan 5 fotographer yang tergabung dalam Sanggar Daun Gresik, Surabaya dan Sidoarjo menampilkan karya seninya di ajang pameran Seni Rupa bertajuk 'Memori Bahagia #2 di Galeri Icon Mall Gresik, Minggu (12/3/2022)

Para seniman milenial ini, memamerkan sebanyak 65 karya lukis dengan media cat akriki di atas kanvas berukuran maksimal 1 x 1 meter dan 5 karya fotografi berukuran 60 x 90 cm di pameran yang digelar selama 3 bulan, mulai Minggu (12/3/2023) sampai 12 Mei 2023. 

Pendiri sekaligus pembina utama Sanggar Daun, Arik S. Wartono, mengatakan pameran Memori Bahagia #2 merupakan lanjutan dari pameran bersama para siswa Sanggar Daun Memori Bahagia yang pertama yang digelar di tempat yang sama beberapa waktu yang lalu.

“Sanggar Daun akan aktif memamerkan karya-karya siswanya kepada publik. Dan setiap even pameran yang kami selenggarakan selalu menampilkan karya-karya terbaru,” ujar Arik S. Wartono, saat pembukaan pameran.

Arik menambahkan tidak hanya memamerka karya seni generasi milenial, tetai juga melatihnya untuk berbicara di depan umum (public speaking). Dengan harapan, para seniman cilik memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik dengan para audiense.

“Kami juga berharap agar karya-karya siswa kami bisa dilihat secara langsung oleh masyarakat, khususnya para pecinta seni dan kolektor seni,” ucapnya.

Lebih jauh Arik mengungkapkan pameran Memori Bahagia yang pertama berjalan sukses. Puluhan karya siswa Sanggar Daun ludes terjual di pameran. 

"Selain kualitas karya yang bagus, pada even pameran Memori Bahagia pertama dan kedua, pihaknya sengaja menampilkan karya-karya yang berukuran tidak terlalu besar dengan harga yang relatif terjangkau bagi pecinta maupun kolektor seni," ungapnya.

Dalam kesempatan ini Arik juga mengumumkan sebanyak 4 siswa Sanggar Daun,  karyanya lolos seleksi dalam event seni rupa terbaik  di Indoensia yakni ARTJOG yang dihelat pada bulan Juni hingga Agustus 2023 mendatang di Kota Yogyakarta.

“Siswa yang lolos seleksi ARTJOG adalah Prisha Amaira Pamungkas, Dhafira Khairuna Arifin (Runa), Glenys Cailyn Bachumaira, ketiganya karya seni lukis. Sedang karya Malya Sasmaya berupa fotografi,” pungkas Arik.

Seniman milenial yang berpartisipasi di pameran Memori Bahagia untuk kategori seni lukis diantaranya adalah  Ahmad Gavin Fahmi, Anas Abidin Sangaji, Annisa Nismara Halimah, Aphrodita Raisha Putri R, Ariel Ramadhan, Candice J. Z. Aleeya Rahman.

Kemudian Damara Azka Yudith, Dhafira Khairuna Arifin, Glenys Cailyn Bachumaira, Isabell Nufail Roses, Prisha Amaira Pamungkas, Raisya Rahmania Prameswari, Samurai Rajendriya Jalu, Yohanes Muriellus Lionel H. Sementara untuk kategori fotografi adalah Azalea Amarindra, Javiera Alin Yuditha, Malya Sasmaya, Raden Anggoro, dan Shahira Aqeela Hakim.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut