get app
inews
Aa Read Next : Mesin Jahit Dililit Ular Piton, Ibu Penjahit Menjerit Ketakutan

Resahkan Warga, Damkar Gresik Bakar Sarang Tawon

Jum'at, 17 Maret 2023 | 23:27 WIB
header img
Petugas Damkar membakar sarang tawon di atap rumah warga

GRESIK, iNews.id - Resahkan warga, Petugas Pemadam  Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) memusnakan sarang tawon yang menempel di atap rumah Sabdi Mustofa, di Desa Driyorejo, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jumat (17/3/2023).

Pemilik Rumah, Sabdi Salam mengatakan keluarganya dihantui kecemasan akibat tawon yang beterbangan di dalam rumahnya. "Pihak keluarga sudah berulangkali menghalau tawon keluar rumah, tetapi tawon tetap tidak mau pergi," ujarnya.

Pihak keluarga, semula menyangka tawon berasal dari luar yang masuk ke dalam rumah. Namun, karena jumlahnya terus bertambah, akhirnya berusaha mencari sarang tawon di rumahnya. "Kami akhirnya menemukan, ternyata sarang tawon menempel di atap rumah," terangnya.

Sabdi Mustofa menambahkan pihak kelarga akhirnya meminta tolong Damkar Gresik untuk mengevakuasi tawon. "Alhamdulilah, petugas Damkar langsung merespons dan mendatangi rumah," ungkapnya. 

Karena posisi sarang tawon sulit dijangkau, petugas Damkar akhirnya menggunakan mesin las untuk membakar sarang tawon." "Alhamdulilah. Hanya butuh waktu kurang dari 20 menit, petugas Damkar berhasil memusnahkan sarang tawon," papar Sabdi Mustofa.

Kadis Damkar dan Penyelamatan Gresik, Halomoan Agus Sinaga mengatakan mengerahkan sebanyak delapan personel yang dilengkapi pakaian savety dan mesin las untuk menangani sarang tawon yang menggantung di atap rumah. 

“Kami dari pemadam kebakaran langsung mengeksekusi menggunakan mesin las untuk membakar sarang tawon," ujarnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut