get app
inews
Aa Read Next : Kejari Gresik Musnahkan Barang Bukti Hasil Tindak Pidana

Gelar Aksi Kemanusiaan, Kejari Gresik Gelar Donor Darah dan Sunatan Massal

Selasa, 11 Juli 2023 | 20:11 WIB
header img
Peserta antusias mengikuti kegiatan Donor darah di Aula Kejari Gresik

iNewsGresik.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik menggelar kegiatan Donor Darah untuk menyambut peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke- 63 di Aula Kejari Gresik, Selasa (10/7).  

Kegiatan yang mengusung tema 'Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional,' digagas Kejari Gresik
bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik.
 
Pada momen memperingati hari lahirnya Kejaksaan Republik Indonesia ini, Kejari Gresik juga menyelenggarakan layanan pemeriksaan kesehatan dan sunatan massal gratis.

“Aksi Kemanusiaan ini, diharapkan dapat membantu sesama dan gotong royong mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” ujar Kajari Gresik Nana Riana, Selasa (11/7).

Sebelum melakukan donor darah, lanjutnya, peserta mendapatkan kesempatan pemeriksaan kesehatan di antaranya pengecekkan tekanan darah, Kandungan gula, Kolesterol dan Asam urat. Sedangkan, calon pendonor wajib menjalani screening untuk mengetahui kondisi kesehatan calon peserta telah memenuhi persyaratan secara umum. 

"Melalui kegiatan donor darah,  diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan kantong darah PMI Gresik yang nantinya bisa didistribusikan ke rumah sakit yang membutuhkan," ungkapnya.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, para peserta donor darah mendapat undian hadiah, mulai dari hadiah sepeda motor, televisi, lemari pendingin dan smartphone.

Salah satu peserta donor darah, Muhamaad Zaini mengatakan tertarik mengikuti donor darah, karena sepanjang hidupnya belum pernah donor darah. "Ini donor darah pertama saya. Semoga bermanfaat untuk orang lain," ujarnya.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut