get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Hutan Internasional, SIG Hijaukan Lahan Pascatambang Pabrik Tuban

Dukung Pelestarian Lingkungan, PWI Gresik dan PT Wilmar Tanam Seribu Pohon

Rabu, 10 Januari 2024 | 16:38 WIB
header img
Sinergi PT Wilmar dengan PWI Gresik melakukan penananaman seribu pohon Tabepuya

iNewsGresik.id - PT Wilmar Nabati Indonesia (WINA) berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik melakukan penanaman seribu pohon Tabebuya di area Greenzone perusahaan, Rabu (10/1/2024). 

Gerakan penanaman pohon bertajuk 'Aku Cinta Bumi' merupakan rangkaian peringatan hari Gerakan Sejuta Pohon Internasional, sekaligus Kick Off Event peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024.

Head Personal and General Affairs (PGA) PT Wilmar Nabati Indonesia, Andy Mahmud mengatakan, gerakan penananaman pohon merupakan salah satu program prioritas perusahaan yang telah berlangsung sejak tiga tahun lalu.

"Gerakan penanaman pohon Wilmar Go Green, tidak hanya di lingkungan perusahaan, tetapi juga di sejumlah wilayah Gresik," ujarnya, Rabu (10/1/2024).

Gerakan peduli lingkungan, lanjutnya dilakukan dengan beragam kegiatan di antaranya penanaman Mangrove, tanam pohon Tabebuya, pengolahan sampah, penggunaan kendaraan listrik hingga aktivitas produksi yang mengarah ke industri hijau. 

“Gerakan penanaman pohon ini, sebagai upaya menjaga pelestarian lingkungan dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Andy Mahmud. 

Andy MAhmud menambahkan sinergi PT Wilmar dengan PWI Gresik melakukan penanaman seribu pohon, menjadi komitmen WINA dalam mendukung 'Paris Climate Aggrement' telah menjadi kesepakatan global untuk menghadapi perubahan iklim, menurunkan emisi karbon dioksida dan mengurangi dampak pemanasan global.

"Untuk Kabupaten Gresik, Kami sudah menanam lebih dari 5 ribu pohon. Sedangkan untuk Mangrove jumlahnya bisa lebih banyak," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua PWI Gresik, Deni Ali Setiono megungkapkan kegiatan penanaman 1.000 pohon Tabebuya, selaras dengan tema Hari Pers Nasional PWI Gresik 2024 yakni Green Journalism. 

"Melalui tema ini, PWI Gresik bertekad menjadi organisasi profesi kewartawanan yang menunjukkan kepeduliannya dalam melestarikan lingkungan di kota Santri," tegasnya

Deni menambahkan pihaknya mengapresiasi PT Wilmar Nabati Indonesia yang gencar melakukan gerakan pelestarian lingkungan. "Kami berharap kolabirasi ini, terus berlanjut untuk mewujudkan Gresik udara bersih dan sehat," pungkas Deny. 

Diinformasikan, kegiatan Wilmar Go Green bertajuk 'Aku Cinta Bumi' dihadiri sejumlah pimpinan PT Wilmar Nabati Indonesia, pengurus dan anggota PWI Gresik serta perwakilan Pemerintah Kabupaten Gresik. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut