get app
inews
Aa Read Next : Shalawat Nabi Bergema di Rutan Gresik, Berharap Keberkahan

Ribuan Jamaah Bersholawat, HUT Ke-46 SMA Sunan Giri Gresik

Sabtu, 20 Januari 2024 | 22:29 WIB
header img
Habib asal Bangkalan, Madura, melantunkan berbagai tembang sholawat penyejuk hati hingga membius jamaahnya.

iNewsGresik.id - Lantunan shalawat bersama Habib Idrus Aidid memukau ribuan jamaah sholawat di halaman SMA Sunan Giri, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Sabtu (21/1/2024). 

Habib asal Bangkalan, Madura, melantunkan berbagai tembang sholawat penyejuk hati hingga membius jamaahnya.  Di tengah shalawatan, Habib milenial ini, sesekali melontarkan pantun dan mendapatkan sambutan para siswi dan jamaah lain.

Kepala Sekolah SMA Sunan Giri, Siti Muniro mengatakan gelar shalawat ini, menjadi puncak rangkaian hari jadi sekolah SMA Sunan Giri Menganti ke 46 dan temu alumni. 

"Dengan acara sholawat ini harapannya bisa mendapat barokah, sekolahan bisa lebih baik dan PPDB dilancarkan," ujarnya.

Siti Muniro menambahkab selain bersholawat juga menggelar atau bazar karya siswa-siswi di antaranya keterampilan batik, tata busana, tata boga, sablon printing, sepeda motor listrik dan lainnya.

"Karya anak-anak di sini kita pamerkan, di sini anak-anak kita latih untuk enterpreneur dan berwirausaha," tambahnya.

Peringatan HUT SMA Sunan Giri tahun 2024, lanjutnya semakin semarak karena ditandai dengan kegiatan temu alumni.

"Alumnus yang hadir sangat beragam mulai dari kalangan Guru, TNI, Polisi, Dosen, Dokter, Nakes, hingga ketua PCNU Gresik. Tapi rata-rata mereka berprofesi sebagai tenaga pendidik," terangnya.

Sementara itu, perwakilan alumni SMA Sunan Giri yang juga ketua PCNU Gresik, KH Mulyadi menyampaikan terima kasih atas bimbingan para kyai dan para guru yg membimbingnya dengan tulus. 

"Sehingga kami dan para alumni bisa mengamalkan ilmu di tengah masyarakat. Semoga amal bakti beliau diterima Allah SWT. Dan semoga para penerus mampu menjalankan amanah perjuangan tersebut dengan keikhlasan," tandasnya.

Acara tersebut dihadiri kurang dua ribu orang dari para alumni, dan siswa. Serta turut mengundang Muspika dan pengurus yayasan.

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut