get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Jamaah Bersholawat, HUT Ke-46 SMA Sunan Giri Gresik

Ratusan Warga Antusias Mengikuti Gelaran 'Cagak Agung Ngaji dan Bershalawat'

Jum'at, 03 November 2023 | 11:15 WIB
header img
Ngaji dan bershalawat menghadirkan Pengasuh Pondok Pesantren Khozinatul Abrori, KH Thoha Abrori dari Bojonegoro, Habib Hilmi Bin Jafar dari Malang.

iNewsGresik.id - Ratusan warga antusias mengikuti gelaran 'Ngaji dan Bershalawat' yang diselenggarakan Pemerintah desa Cagak Agung, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jumat malam (2/11/2023).

Ngaji dan bershalawat yang diikuti ratusan warga mulai dari anak-anak hingga para orang tua ini, merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah dan peresmian Masjid Baitur Rohman Cagak Agung. 

Kegiatan ini, menghadirkan Pengasuh Pondok Pesantren Khozinatul Abrori,  KH Thoha Abrori dari Bojonegoro, Habib Hilmi Bin Jafar dari Malang, Fopimcam, dan pengurus Takmir Masjid  Baitur Rohman Cagak Agung.

Kepala Desa Cagak Agung, Sapaat mengatakan kegiatan Ngaji dan Bershalawat merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus peresmian masjid Baitur Rohman di desa setempat. 

"Ngaji dan bershalawat digelar secara rutin setiap tahun untuk menumbuhkan keimanan kepada Allah dan kecintaan kepada Rasulullah," ungkap Sapaat.

Sapaat menambahkan kegiatan ini sebagai upaya membangun tali silaturahim antar warga dan menjadi sarana edukasi bagi anak-anak untuk meneladani akhlaq Rasulullah.

"Acara semacam ini juga terbukti efektif membangun silaturahim dan wahana edukasi anak anak meneladani akhlaq Rasulullah," tegasnya. 

Sementara itu, Camat Cerme, Umar Hasyim mengatakan senandung Sholawat menjadi sarana yang paling ampuh untuk membangun tali silaturahim, menjaga kerukunan agar masyarakat tetap damai dan harmoni. 

"Hal ini penting karena kerukunan antar sesama dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa," tegasnya. 

Pada kesempatan ini, Umar Hasyim mengimbau masyarakat senantiasa menjaga kerukunan antar warga, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. 

"Berbeda pilihan pada Pemilu adalah hal yang biasa. Tetapi tetap harus tetap saling hormat-menghormati dan menjaga ketertban masyarakat," ujarnya.
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut