get app
inews
Aa Read Next : Bantu Memenuhi Kebutuhan Darah, PT PLN NP UP Gresik Kembali Gelar Donor Darah

Stok Darah Menipis, PMI Gresik Jemput Bola Pendonor Darah

Selasa, 14 Juni 2022 | 13:41 WIB
header img
PMI Gresik gencar jemput bola mendatangi Pendonor darah di Rumah Sakit Semen Gresik

PMI Kabupaten Gresik gencar jemput bola menjaring para pendonor darah yang tersebar di sejumlah instansi pemerintah, swasta, hingga rumah sakit di Gresik.

PMI juga menggerakkan unit mobil darah keliling di pusat keramaian, diantaranya di mall, alun-alun, pasar hingga ke sejumlah pabrik yang memiliki jumlah karyawan cukup besar.

Jemput bola mendesak dilakukan, karena ketersediaan darah PMI semakin menipis, tidak sebanding dengan permintaan darah yang mencapai 40 sampai 50 kantung darah/ hari. Sedangkan, pasokan darah di PMI berkisar antara 25 hinga 30 kantung darah.

Jemput bola kali ini, PMI Gresik menggelar donor di rumah sakit semen Gresik (RSSG), Selasa (14-06-2022). Selai tim kesehatan, aksi sosial ini juga diikuti warga sekitar.

Dokter Hendrawan,kepala rumah sakit semen Gresik mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu menyumbang ketersediaan darah di kantor PMI Gresik. 

“Semoga kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat untuk lingkungan dan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Dikatakanya, donor darah telah menjadi aktivitas rutin,sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Pada donor darah kali ini, mentargetkan sebanyak 130 pendonor di kalangan tim kesehatan dan warga sekitar rumah sakit. 

"Selain membantu sesama, donor darah secara rutin juga baik bagi kesehatan," pungkasnya.

Jemput bola diharapkan dapat membantu ketersediaan pasokan darah di PMI Gresik yang besarnya mencapai 40 sampai 50 kantung darah/ hari.
 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut