Suasana Haru Warnai Kunjungan Tatap Muka Warga Binaan Rutan Gresik dengan Keluarganya

Agis
Suasana tatap muka Warga Binaan Rutan Gresik dengan keluarganya

iNewsGresik.id - Suasana haru mewarnai kunjungan tatap muka terbatas bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan kelas II B Gresik. Mereka saling melepas rindu dan berbagi cerita dengan keluarga tercinta, setelah sekian lama terpisah.

"Alhamdulillah, diberi kesempatan bisa bertemu melepas rindu dengan keluarga, meskipun di dalam Rutan," ujar salah satu warga binaan, BN di sela-sela aktivitasnya. 

BN menambahkan layanan kunjungan ini, menjadi momen yang selalu dinantikan dan dirindukan oleh seluruh warga binaan. Tidak hanya melepas rindu, tetapi juga mengevaluasi diri untuk menata masa depan yang lebih baik. 

"Saya sangat senang. Terima kasih Rutan Gresik yang sudah mempersiapkan layanan terbaik untuk kami dan teman-teman lainnya," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Rutan Gresik, Disri Wulan Agus Tomo mengatakan Rutan Gresik memberikan layanan tatap muka sebanyak 2 kali dalam seminggu yakni hari Selasa dan Kamis. Layanan tatap muka bersifat terbatas, hanya untuk keluarga inti maksimal 3 orang yang dibolehkan bertatap muka. 

"Ini sebagai wujud kepedulian Rutan Gresik terhadap WBP melepaskan rasa rindu terhadap keluarga tercinta," ujarnya, Sabtu (4/11/2023). 

Layanan kunjungan tatap muka, lanjut Disri Wulan Agus Tomo,  telah berlangsung sejak Juli 2022. Keluarga yang berkunjung tidak perlu lagi menunjukkan vaksin Booster/Swab Antigen. . 

"Sekarang sudah memasuki masa endemi, sehingga tidak lagi diberlakukan, persyaratan Vaksin maupu booster," jelasnya. 

Lebih jauh Disri Wulan mengungkapkan layanan tatap muka ini, tidak sekedar pertemuan fisik, tapi menjadi momen penting untuk menguatkan tali silaturahim antara narapidana dengan keluarganya. 

"Hal ini penting, karena keberadaan keluarga menjadi sumber motivasi untuk memperbaiki diri dan mewujudkan masa depan yang lebih baik," pungkasnya.


 

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network