Teladani Jasa Pahlawan, Pegawai dan Warga Binaan Rutan Gresik Gelar Upacara

Agis
Upacara bendera peringatan hari Pahlawan di Halaman Rutan Gresik.

iNewsGresik.id - Pegawai dan warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Gresik melaksanakan upacara bendera peringatan hari Pahlawan di Halaman Rutan Gresik, Jum’at (10/11 /2023).

Upacara bendera dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan' berlangsung khidmad dan tertib. Peserta upacara mengenakan seragam Hitam Putih atau Pakaian Dinas Harian IV.

Kepala Rutan Gresik, Disri Wulan Agus Tomo mengatakan, upacara ini untuk mengenang jasa Pahlawan yang telah berkorban dan berjasa bagi kemerdekaan bangsa Indonesia. Tema yang diangkat melalui renungan mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. 

"Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara,” ucapnya, saat membacakan Amanat Menteri Sosial.

Lebih lanjut  Disri mengungkapkan semangat para pejuang menjadi motivasi generasi muda untuk menaklukkan ancaman dan tantangan di era digitalisasi sekarang ini. Para pahlawan telah berjasa mewujudkan bangsa yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. 

“Mari bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera. Selamat Hari Pahlawan tahun 2023,” pungkas Disri. 

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network