Nobar Semifinal Asian Cup U-23, Bupati Gresik Ajak Warga Perkuat Nasionalisme

Agis
Nobar Timnas Indonesia U 23 melawan Timnas Uzbekistan U 23 di halaman kantor Bupati Gresik

iNewsGresik.id - Lebih dari 5 ribu warga Gresik antusias menyaksikan Nobar Semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Uzbekistan U-23 di halaman kantor Bupati Gresik, Senin (29/4/2024).

Pada laga ini, Pemkab Gresik menydiakan sebanyak tiga layar LED Video tron berukuran 3 meter X 5 meter dan 5 meter X 10 meter dan sejumlah hadiah hiburan di antaranya sepeda, kipas angin, magic com dan kaos.

Nobar semifinal piala Asia U 23 2024 dihadiri Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, Wakil Bupati Gresiik, Aminatun Habibah, jajaran Forkopimda Gresik, dan para kepala organisasi pemerintah daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Gresik. 

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengatakan Nobar ini, tidak sekedar wujud dukungan terhadap tim merah putih, tetapi juga menjadi hiburan warga sekaligus wahana untuk memperkuat semangat nasionalisme. 

“Luar biasa, antusiasme warga Gresik dalam mendukung timnas Merah Putih. Momen ini, tidak sekedar menghibur, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat semangat nasionalisme," ujarnya di halaman kantor Bupati Gresik. 

Bupati yang akrab disapa Gus Yani menambahkan gelaran Nobar ini, tidak sekedar sebagai bentuk dukungan bagi tim Garuda. Namun juga menjadi hiburan sekaligus wahana memperkuat rasa nasionalisme. 

Hal, lanjutnya, karena setiap orang dari segala lapisan masyarakat terlibat dalam budaya olahraga dan menciptakan ruang untuk memupuk semangat kebangsaan. Melalui olahraga, masyarakat bisa belajar tentang kedisiplinan, sportivitas, tekad yang kuat, serta semangat kolaborasi. 

"Nobar Semifinal Piala Asia 2024 ini, diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat," tegas Gus Yani.

Masih kata Gus Yani, Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah menyelenggarakan berbagai kegiatan penguatan nasionalisme, kesetiakawanan sosial, serta kesalehan sosial masyarakat.

Bakesbangpol Gresik  telah melakukan penguatan ideologi Pancasial dan karakter kebangsaan kepada terhadap sebanyak 100  lembaga pendidikan. 

Kemudian, seribu orang telah mengikuti pelaksanaan kebijakan di bidang ideologi wawasan kebangsaan, bela negara, karakter bangsa, pembauran kebangsaan, bineka tunggal ika dan sejarah kebangsaan. 

"Bakesbangpol juga telah melaksanakan sosialisasi pembauran kebangsaan sebanyak 16 kali," ungkap  Gus Yani. 

Terkait pembangunan kesalehan sosial, sebanyak seribu orang telah mengikuti koordinasi serta pelaksanaan kebijakan di bidang ketahanan ekonomi, sosial, budaya dan fasilitasi pencegahan penyalahgunaan narkotika, fasilitasi kerukunan umat beragama dan penghayat kepercayaan. 

Bakesbangpol juga telah melakukan pembinaan terhadap semua Ormas yang ada di Gresik. Dan membentuk Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Gresik. 

“Semangat buat Tim Garuda. Insyaallah bisa tampil lebih baik,” harap Fandi Akhmad Yani.[*]
 

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network