Pecah Telur, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Tumbangkan Jakarta Livin Mandiri Proliga 2024

Agis
Tim bola voli Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, membungkam Jakarta Livin Mandiri

PALEMBANG,iNewsGresik.id - Tim bola voli Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, membungkam Jakarta Livin Mandiri dengan skore 3-0 (34-32, 25-19, 25-22) pada laga pertama seri ketiga PLN Mobile Proliga 2024 di GOR PSCC Palembang, Jumat (10/5/2024).

Kemenangan ini, sekaligus menghantakan tim kebanggan warga Gresik pecahkan telur. Karena, sebelumnya, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mengalami 4 kali kekalahan melawan Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Enduro, Bandung Bank bjb Tandamata, dan Jakarta Electric PLN.

Sedangkan tim pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri belum sekalipun meraih kemenangan dari empat laga musim ini. Tim debutan baru ini, tiga menelan kekalahan saat melawan Jakarta BIN, Jakarta Pertamina Enduro, dan Bandung Bank bjb Tamdamata.

Kemenangan Petrokimia atas Livin Mandiri tidak diraih dengan mudah. Bahkan pada set pertama, mereka lebih sering tertinggal perolehan angka. Untungnya pada set pertama, Petrokimia mampu mengejar dan menyelesaikan set pertama itu dengan 34-32.

Namun, di dua set berikutnya, Gresik Petrokimia semakin dengan mudah mednulang angka, hingga memenangkan pertandingan.

"Alhamdulillah, Kita bisa meraih dua set berikut dengan relatif mudah," kata pelatih Petrokimia, Risco Herlambang, usai laga.

Pada laga sebelumnya melawan Jakarta Electric PLN, menurut Risco, hampir menang. "Itu kemudian dijadikan evaluasi untuk menang di seri yang sekarang," lanjut Risco.

Diaukinya, anak asuhnya selalu mau mendengarkan instruksi dari pelatih. "Anak-anak mau mendengarkan instruksi pelatih," ujarnya.

Salah satu pemain andalan Petrokimia, Dhea Cahya Pitaloka, sempat merasa kurang percaya diri atas kekalahan sebelumnya dan langsung berbenah dan selalu kompak satu sama lain.

"Harapan pentandingan kedepan harus selalu optimis untuk menang," kata Dhea.

Sementara itu, pelatih Livin Mandiri, M. Anshori mengatakan seharusnya pada awal pertandingan timnya menang. "Karena banyak preasure membuat akhir pertandingan kalah," tukas Anshori.

Dia mengharapkan laga berikutnya mengharapkan ke depannya lebih enjoy lagi. "Tidak ada preasure lagi," harap Anshori.

Pemain asing Livin Mandiri, Karsta Fances Lowe mengatakan cukup disayangkan pemain sudah memberikan yang terbaik tapi hasilnya tidak sesuai. 

"Semua atlet performanya baik-baik saja dan sudah dipersiapkan semua," tambah pemain asal Amerika Serikat.
 

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network