Proliga 2024, Putri Electric PLN Kandaskan Jakarta Livin Mandiri, Buka Peluang ke Final Four

Agis

BANDUNG,iNewsGresik.id - Tim putri Jakarta Electric PLN membuka peluang lolos ke babak empat besar (final four) usai mengalahkan tim pendatang baru Jakarta Livin Mandiri dengan skor 3-0 (25-19, 25-22, 26-24), dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024, di GOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (7/6/2024).

Pada laga perdana hari kedua seri kedua putaran kedua, itu tim asuhan pelatih asing asal Thailand, Chamnan Dokmai mendapat tiga poin, karena kemenangan telak tiga set langsung tanpa balas.

Dengan hasil itu, Tim Electric PLN  mengumpulkan nilai 10 dari hasil empat kali menang dan empat kali kalah. Dan menempati peringkat keempat klasemen sementara menggeser juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata. 

Akan tetapi, tuan rumah Bank bjb masih baru tampil tujuh kali, dengan hasil tiga kali menang dan empat kekalahan.

Kemenangan ini, bagi pelatih Electric PLN, Chamnan Dokmai, sangat menggembirakan. Pasalnya, beberapa pemainnya baru sembuh dari sakit, bahkan Maya Kurnia Indri baru keluar dari rumah sakit, dua hari sebelum lawan Livin.

"Saya berterima kasih kepada pemain, karena memang pekan ini sangat berat bagi kami. Kita banyak latihan tidak bersama. Karena beberapa pemain kami ada kegiatan di luar, seperti turnamen TNI Piala Kartini, tim baru kumpul seminggu terakhir," ujar Chamnan usai laga.

Di samping itu, tambahnya, komunikasi antarpemain, termasuk dua pemain asingnya, Katerina Vasilyevna Jidkova dan Marina Markova berjalan dengan baik.

Hal yang sama juga dikatakan kapten tim Electric PLN, Yolla Yuliana. Menurutnya, kemenangan ini sangat menggembirakan. 

"Alhamdulillah lancar kita diberikan kemenangan dengan skor 3-0. Sebelumnya Marina (Markova) sakit tapi alhamdulillah sudah kembali pulih dan bisa bermain," tambah Yolla.

Sementara itu, pelatih Jakarta Livin Mandiri, M. Anshori mengakui peluang timnya untuk lolos final sudah tertutup. Namun demikian, sisa empat lagi akan tetap berusaha semaksimal untuk menang. 

"Kita sebenarnya main sudah bagus. Cuma hari ini pemain asing kami tidak terlalu banyak menolong. Berbeda dengan waktu di Gresik, dua pekan lalu," tambah Anshori.

Dia juga mengakui kalau Electric PLN bermain cukup baik. "Terutama pemain asing PLN tampil bagus. Sedangkan pemain asing kami, tidak bisa mengangkat performa tim," lanjutnya.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network