Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Cerme Bagikan Ratusan Mushaf Al quran di Masjid

Agis
Kapolsek Cerme, Ipti Andik Asworo bersama tokoh masyarakat, usai kegiatan wakaf Al quran,

iNewsGresik.id - Bangun Silaturahmi dan menjaga kondusivitas Kamtibmas, petugas kepolisian Polsek Cerme, Kabupaten Gresik menggelar kegiatan 'Jumat Curhat' ke sejumlah masjid tersebar di wilayah kecamatan Cerme. 

Selain bersilaturahim dengan pengurus dan jamaah masjid, polisi juga membagikan kitab suci Al-quran di sejumlah masjid dan mushollah tersebar di wilayah kecamatan Cerme. 

Hingga kini, Polsek Cerme telah mewakafkan sebanyak 240 mushaf Alquran untuk 24 masjid atau masing masing masjid menerima sebanyal 10 Mushaf Alquran. 

Dalam silaturahminya, Kapolsek Cerme Iptu Andik Asworo mengajak agar semua elemen masyarakat dapat saling bekerja sama memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Menurutnya, salah satu bentuk penguatan sinergi antara kepolisian dan elemen masyarakat yakni degan pembagian atau mewakafkan kitab suci Alquran di masing-masing masjid.

"Kami berharap wakaf Al Quran ini dapat membawa manfaat yang besar bagi penerima dan menjadi amal jariyah bagi kami semua,”  ujar Iptu Andik Asworo, di sela kegiatan wakaf Al Qur'an di masjid desa Gedangkulut, Jumat (7/6/2024). 
 
Kapolsek Andik Asworo menambahkan kegiatan wakaf Alquran ini, merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dan untuk memperkuat kerjasama dan meningkatkan hubungan baik polisi dengan msyarakat. 

"Wakaf Al Quran tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 78, sekaligus bentuk syiar Islam dan perhatian Polsek Cerme kepada masyarakat," ungkapnya. 

Masih kata Andik Asworo, pembagian Al Quran diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap Alquran kepada warga, utamanya generasi-generasi muda.

"Selain ajang silaturahmi, Kami berharap pembagian Al Quran ini menjadi berkah bagi semuanya serta membawa kedamaian dan ketentraman masyarakat," bebernya. 

Kegiatan wakaf Alquran ini, mendapatkan sambutan antusias warga, pengurus masjid dan tokoh masyarakat. 

Kepala Desa Gedangkulut, Sahroni menyampaikan terimakasih kepada polisi yang terus menerus membangun kerjasasama dan memperkuat tali talisilaturahmi dengan masyarakat di antaranya melalui wakaf kitab suci Al-Qur'an.

"Saya sangat mengapresiasi upaya pak polisi memperkuat talisilaturahmi dan membagikan Al quran di masjid," ujarnya.

Sahroni  menambahkan wakaf Al Quran memiliki banyak manfaat, baik itu bagi pemberi maupun penerima wakaf. Dengan melakukan wakaf Al Quran, maka dapat berkontribusi secara langsung dalam mempertahankan warisan ilahi untuk kemanusiaan.

"Kami berharap kegiatan wakaf Alquran terus berlanjut dan menjadi inspirasi petugas kepolisian maupun masyarakat," pungkas Sahroni. 

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network