3 Unit Mobil di Dalam Garasi Ludes Terbakar, Begini Kronologinya

Agis
3 unit Mobil hangus terbakar

iNewsGresik.id - Tiga unit mobil ludes terbakar, dalam peristiwa kebakaran yang menghabuskan garasi milik Loa Tjien Hay di Jalan Usman Sadar, Kelurahan Karangturi, Kecamatan/ Kabupaten Gresik. 

Peristiwa kebakaran terjadi, saat kondisi garasi sedang kosong dan tidak ada aktivitas, pada pukul 13.30 WIB, Selasa (18/6/2024).  Tiba-tiba api membesar dan langsung menganguskan 3 unit mobil di sekitar lokasi kejadian. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik, Suyono mengatakan api tiba tiba memebesar dan langsung menghanguskan barang mudah terbakar di dalam garasi.

"Hasil pemeriksaan  sementara, kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek," jelasnya.

Suyono menambahkan sejumlah saksi di lokasi kejadian menyebutkan lahan yang terbakar merupakan garasi yang disewakan untuk lahan parkir mobil. 

“Penjaga garasi menyebutkan api berasal dari salah satu garasi kemudian meluas membakar 3 unit mobil di sekitarnya," terangnya. 

Selain  membakar garasi, lanjutnya, api meluas dan membakar bangunan semi permanen di sekitar TKP. “Diduga akibat korsleting listrik di sekitar area garasi,” jelasnya. 

pihaknya mendatangkan 3 unit mobil Damkar dari Pos Gresik Kota untuk membantu warga memadamkakn api. "Api berhasil dipadamkan, setelah petugas Damkar beribaku selama hampir 1 jam," tandasnya.

Kebakaran, tersebut menimbulkan kerugian material ditaksir mencapai Rp 150 juta.
"Kami masih melakukan pendataan. Kerugian ditaksir  mencaai lebh dari Rp 100 juta," pungkas Suyono. 

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network