Ratusan Personil Polres Gresik Amankan Gelaran Duduksampean Bersholawat Bersama Habib Ahmad Al Hadar

Agis
Polisi terjunkan 107 personilnya mengamankan gelaran Duduksampean Bersholawat

iNewsGresik.id - Sebanyak 107 personel lintas satuan jajaran Kepolisian Polres Gresik disiagakan untuk mengamankan gelaran Duduksampean bersholawat bersama Habib Ahmad Al Hadar di Komplek Pergudangan Panca Bizpark, Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, Selasa (13/8/2024).

Gelaran sholawat yang diikuti puluhan ribu jamaah ini, merupakan rangkaian peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia. Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Gresik, AKBP Arief Kurniawan, Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, Pejabat Forkopimcam, tokoh agama dan para kepala desa. 

Kapolres Gresik, AKBP Arief Kurniawan yang memimpin pengamanan mengatakan pengamanan ini, sebagai bentuk komitmen kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menghadiri acara tersebut. 

“Kami telah mempersiapkan seluruh personil dan peralatan untuk memastikan bahwa acara berlangsung aman dan tertib. Kami juga akan bekerja sama dengan panitia untuk memastikan semua aspek keamanan diperhatikan,” ujarnya.

AKBP Arief Kurniawan menambahkan pihak kepolisian juga mengerahkan tim pengatur lalu lintas dan unit kesehatan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Polisi juga akan melakukan patroli rutin di area sekitar untuk menghindari kemacetan dan memastikan akses keluar masuk area acara berjalan lancar," terangnya.

Panitia penyelenggara Sholawat, Bahrul Ghofar menyambut baik langkah kepolisian dan berharap dengan kegiatan pengamanan yang ketat, acara bisa berjalan dengan sukses dan memberi manfaat bagi semua peserta.

"Terimakasih. Semoga kehadiran polisi memberikan rasa aman dan nyaman gema sholawat di wilayah kecamatan Duduksampean," ujarnya. 

Bahrul Ghofar menambahkan sejak sore hari, ribuan jamaah dengan antusias telah berdatangan memenuhi gelaran panggung shalawat. Oleh karena itu, panitia dan petugas kepolisian harus mengatur parkir dan arus lalu lintas untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan pengunjung.

"Pengamanan yang ketat ini, diharapkan gelaan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan pengalaman yang positif bagi seluruh peserta," pungkas Pria yang menjabat Kepala Desa Gredek. 

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network