PTFI Berikan Bonus Atlet dan Pelatih Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024

Agis
PTFI memberikan bonus kepada atlet dan pelatih peraih medali emas olimpiade 2024

iNewsGresik. id– PT Freeport Indonesia (PTFI) bersama sejumlah pengusaha perusahaan  lain  yang tergabung dalam Sinergi Kelompok Usaha Indonesia, memberikan bonus uang tunai kepada para atlet peraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Bonus yang diberikan bervariasi mencapai Rp1 Miliar untuk atlet peraih medali emas dan Rp500 juta untuk pelatih. Sedangkan atlet peraih medali perunggu dan pelatihnya mendapatkan bonus sebesar  Rp 350 juta.

Pemberian bonus dilakukan pada  "Malam Apresiasi untuk Peraih Medali Olimpiade Paris 2024 dari Sinergi Kelompok Usaha Indonesia" di gedung Convergence
Indonesia Epicentrum Jakarta, Senin malam (26/8).

Wakil Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Jenpino Ngabdi, mengatakan Freeport Indonesia bangga dapat terus mendukung prestasi olahraga Indonesia.

"Kami ucapkan selamat kepada para atlet yang telah berjuang membawa nama Indonesia di tingkat internasional,” ujarnya  usai menyerahkan apresiasi kepada atlet peraih medali emas cabang olahraga panjat tebing Veddriq Leonardo dan Pelatih.

Di tempat yang sama, Chief de Mission Kontingen Indonesia Olimpiade Paris 2024 Anindya Novyan Bakrie mengapresiasi kepedulian sejumlah perusahaan yang tergabung dalam sinergi kelompok usaha indonesia yang berkomitmen memberikan dukungan terhadap prestasi olahraga Indonesia.

Mereka adalah PTFI, Bank Mandiri, Pertamina, Real Estate Indonesia, Amman Mineral Nusa Tenggara, Bumi Resources, Energi Mega Persada, dan Sinarmas.

"Pemberian bonus ini, diharapkan Ia terus berlanjut ke depan agar semakin meningkatkan prestasi olahraga di kancah internasional, " ujarnya.

Atlet penerima bonus adalah peraih medali emas Atlet Angkat Besi Rizki Juniansyah, Atlet Panjat Tebing Veddriq Leonardo, dan peraih medali perunggu dari cabang Bulu Tangkis Tunggal Putri Gregoria Mariska Tunjung, beserta pelatih masing masing.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengatakan membangun prestasi olahraga
dibutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk dunia usaha karena untuk menghasilkan atlet berprestasi diperlukan dukungan biaya.

"Semoga dukungan seperti ini terus berlanjut karena ke depan kita juga mulai bersiap menyambut Olimpiade 2028 yang kita harapkan bisa berprestasi lebih dari saat ini," kata Dito.

diinformasikan, PTFI berkomitmen mendukung kemajuan olahraga Indonesia khususnya di Papua. Langkah nyata yang telah dilakukan di antaranya mendirikan stadion Mimika Sports

Complex di Timika, mendirikan pusat pelatihan sepak bola untuk anak-anak yaitu Papua Football Academy (PFA), serta menyelenggarakan Freeport Grassroot Tournament di Jayapura dan Gresik untuk memberikan kesempatan anak-anak mendapatkan pengalaman bertanding sepak bola.

PTFI juga mendirikan Papua Athletics Center yang merupakan pusat pelatihan atletik di Mimika, Papua Tengah, dikelola bersama oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dengan tujuan untuk mengembangkan bakat atlet muda dari Papua.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network