Sinergi PG dan Pengecer Pupuk Indonesia, Pastikan Distribusi Pupuk Merata dan Harga Terjangkau

Agis
Perkumpulan Pengecer Pupuk Indonesia (PPPI) resmi mendeklarasikan diri di GOR Tri Dharma Petrokimua Gresik

iNewsGresik. id– Perkumpulan Pengecer Pupuk Indonesia (PPPI) resmi mendeklarasikan diri sebagai organisasi yang berkomitmen untuk memperkuat sinergi dalam mendukung terwujudnya kedaulatan pangan nasional. 

DeklarasI Ini diikuti sebanyak 3.000 anggota PPPI dari  berbagai penjuru wilayah di Jawa Timur dan kota lain di sekitarnya. Kegiatan ini, berlangasung di GOR Tro Dharma PT Petrokimia Gesik, Rabu (18/9).

Hadir dalan kegiatan ini, Ketua PPPI dan sejumlah pejabat terkait di antaranya direktur operasional dan produksi PT Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih, Dirjen Kementerian Perindag Dirjen Koperasi dan perwakilan dari Bulog. 

Ketua Umum PPPI, Khilmi  menyampaikan bahwa tujuan utama dari pembentukan PPPI adalah untuk membangun kerjasama yang kuat antara pengecer pupuk dan seluruh pemangku kepentingan sektor pertanian. 

“PPPI hadir sebagai wadah untuk menyatukan para pengecer pupuk dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk mencapai kedaulatan pangan. Kami siap bekerja sama dengan pemerintah, produsen pupuk, dan para petani untuk memastikan distribusi pupuk yang tepat, merata, dan terjangkau,” ujarnya.

Khilmi menambahkan deklarasi ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam menghadapi tantangan distribusi pupuk yang sering menjadi masalah bagi petani. 

"Melalui PPPI, para pengecer diharapkan dapat lebih mudah berkoordinasi dan berkolaborasi dalam memastikan ketersediaan pupuk yang bagi para petani di seluruh penjuru negeri, " ungkapnya. 

Dengan demikian, lanjutnya produktivitas pertanian dapat ditingkatkan. Sehingga akan berdampak positif pada ketahanan pangan nasional.

Direktur operasional dan produksi PT Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih, menyampaikan apresiasinya terhadap pembentukan PPPI. 

PPPI memiliki peran penting dalam penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani. Ia juga menyampaikan stok pupuk aman dan petani tidak perlu khawatir. 

"Stok pupuk bersubsidi saat ini telah melebihi ketentuan, dengan total mencapai 1,7 juta ton. Kami berharap, dengan adanya PPPI, penyaluran pupuk dapat berjalan lebih efisien dan tepat sasaran," ungkap Digna.

PT Petrolimia Gresik, lanjutnya sangat mendukung langkah PPPI dalam upaya memperkuat sinergi antara pemerintah, produsen, pengecer, dan petani. 

"Kami berharap dengan adanya PPPI, distribusi pupuk dapat lebih efektif dan efisien, sehingga target kedaulatan pangan dapat kita capai bersama," pungkasnya. 

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network