Berperan Majukan Pertanian, SMK Muhammadiyah 5 Gresik Raih Penghargaan dari Petrokimia Gresik

Agis
SMK Muhammadiyah 5 Gresik dan SMK Alfalah Gresik meraih penghargaan dari Petrokimia Gresik

iNewsGresik. id– SMK Muhammadiyah 5 Panceng, Gresik dan SMK Alfalah Gresik meraih penghargaan bergengsi dari PT Petrokimia Gresik, anggota Holding Pupuk Indonesia.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan sekolah yang terus berinovasi dan berperan aktif dalam memajukan sektor pertanian Indonesia,

Penghargaan berupa bantuan pendidikan sebesar Rp 10 juta diserahkan langsung oleh VP Komunikasi Korporat PT Petrokimia Gresik, Rama Yusron Haribiansyah kepada masing masing Kepala Sekolah SMK di acara Petrokimia Media Award yang berlangsung di Auditorium Diklat Petrokimia Gresik pada Kamis (26/9).

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 5 Panceng, Safik Abdillah, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh PT Petrokimia Gresik. 

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata kerja keras kami dalam mengembangkan potensi siswa, khususnya di bidang agribisnis tanaman pangan dan hortikultura, " ujarnya.

Kepala sekolah yang akrab disapa Safik menambahkan bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk mendukung program pendidikan dan pengembangan bibit tanaman yang lebih inovatif. 

"Pencapaian ni diharapkan dapat memotivasi siswa dan guru untuk terus berinovasi serta memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan sektor pertanian di Gresik, " ungkapnya. 

VP Komunikasi Korporat PT Petrokimia Gresik, Rama Yusron Haribiansyah, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan terhadap lembaga pendidikan yang berkontribusi pada pengembangan sektor agribisnis.

“Kami sangat bangga dapat mendukung SMK Muhammadiyah 5 Panceng dan SMK Alfalah Gresik  yang  berperan aktif dalam memajukan sektor pertanian Indonesia, Kami berharap, bantuan pendidikan ini dapat memacu semangat para siswa untuk terus berinovasi dan  ujar Yusron.

Ia juga menegaskan bahwa Petrokimia Gresik akan terus berkomitmen dalam mendukung pendidikan, khususnya yang terkait dengan agribisnis dan ketahanan pangan.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network