Heboh! Ular Piton Sepanjang 3 Meter Gegerkan SMPN 1 Gresik

Agis
Petugas Damkarla Gresik evakuasi ular piton sepanjang 3 meter di SMPN I Gresik

iNewsGresik.id - Sebuah kejadian mengejutkan terjadi di SMPN 1 Gresik ketika seekor ular piton ditemukan bersembunyi di balik tumpukan genting di area belakang sekolah. Kejadian ini sontak menjadi perhatian di lingkungan sekolah. 

Ular piton sepanjang 3 meter itu pertama kali terdeteksi oleh seorang tukang bangunan yang sedang melakukan renovasi gedung sekolah.

Kepala sekolah SMPN 1 Gresik, Beri Avita Prasetiya, mengungkapkan bahwa penemuan ini langsung memicu kekhawatiran terkait keselamatan para siswa. 

"Kami langsung menghubungi tim Damkarla Gresik untuk  antisipasi sesuatu yang tidak diinginkan, " ujarnya, Selasa (1/10) 

Petugas Damkarla yang tiba di lokasi langsung memindahkan tumpukan genting dan menemukan ular piton besar yang bersembunyi di balik tumpukan genting.

"Dengan cepat, ular tersebut berhasil dievakuasi dan dimasukkan ke dalam karung untuk diamankan, " ujar Suyono, Kadis Damkarla Gresik. 

Suyono mengimbau warga untuk lebih waspada terhadap kemunculan hewan liar, terutama di lingkungan padat penduduk dan sekolah.

"Kami mengimbau masyarakat, terutama di daerah yang sedang dalam pembangunan atau renovasi, agar lebih berhati-hati dan segera melaporkan jika menemukan tanda-tanda keberadaan hewan liar yang bisa membahayakan," ungkap Suyono. 

Suyono menambahkan bahwa perubahan habitat alami akibat pembangunan sering kali memaksa hewan-hewan liar, seperti ular, mencari tempat baru untuk berlindung. 

Ia juga mengingatkan pentingnya tidak panik dan segera menghubungi pihak berwenang jika melihat hewan liar. 

"Petugas Damkar siap siaga 24 jam untuk merespons setiap laporan terkait evakuasi hewan berbahaya. Jangan mencoba menanganinya sendiri, terutama jika tidak berpengalaman," pungkasnya. 

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network