Kinerja Unggul, Petrokimia Gresik Mendapat Penghargaan Internasional di Ajang GPEA 2024

Agis
Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, usai mwnerima penghargaan di acara "29th APQO International Conference 2024"

iNewsGresik.id-Petrokimia Gresik, perusahaan solusi agroindustri berhasil meraih apresiasi internasional dengan menerima penghargaan "World Class Company-Commitment to Excellence". 

Penghargaan tertinggi ini diterima oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, pada acara "29th APQO International Conference 2024" di Meksiko, Kamis (3/10/2024) waktu setempat, atau Jumat (4/10/2024) waktu Indonesia.

Dwi Satriyo menyampaikan terima kasih kepada Asia Pacific Quality Organization (APQO) selaku penyelenggara GPEA, yang telah memberikan apresiasi kepada Petrokimia Gresik. 

Ia menjelaskan bahwa GPEA berperan sebagai tolok ukur penilaian kinerja organisasi di tingkat internasional. Meski baru pertama kali mengikuti GPEA, Petrokimia Gresik langsung memperoleh penghargaan tertinggi.

"Dari sembilan perusahaan di Asia yang meraih penghargaan World Class Company, dua di antaranya berasal dari Indonesia. Alhamdulillah, Petrokimia Gresik mendapatkan penghargaan World Class Company - Commitment to Excellence dari APQO. Kami bangga berada di antara penerima penghargaan terkemuka ini dan berbagi platform dengan organisasi-organisasi unggul lainnya dari seluruh dunia," ujar Dwi Satriyo.

Dwi Satriyo menekankan bahwa bagi Petrokimia Gresik, keunggulan bukanlah tujuan akhir melainkan perjalanan yang berkelanjutan. 

"Penghargaan ini mencerminkan kerja keras, dedikasi, dan komitmen seluruh tim Petrokimia Gresik dalam mencapai standar kelas dunia, " ungkapnya. 

Dwi Satriyo menambahkan strategi perusahaan untuk mewujudkan keunggulan tersebut di antaranya adalah inovasi berkelanjutan untuk meningkatkan keandalan operasional. 

Hal Ini, dilakukan dengan mengadopsi teknologi terbaru dan menyempurnakan proses produksi agar menghasilkan produk yang semakin berkualitas demi kemajuan sektor pertanian di Indonesia.

"Salah satu aspek penting yang selalu menjadi perhatian Petrokimia Gresik adalah pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan. Program ini, menjadi fondasi utama strategi. Kami tidak hanya berupaya memenuhi regulasi, tetapi juga berusaha melampaui standar global," lanjutnya.

Komitmen Petrokimia Gresik terhadap keunggulan ini telah berdampak besar pada sektor pertanian, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di tingkat global. Dengan menyediakan pupuk berkualitas tinggi, perusahaan ini membantu petani meningkatkan hasil panen dan kualitas produk mereka.

Di akhir pernyataannya, Dwi Satriyo menyampaikan bahwa penghargaan ini semakin memotivasi Petrokimia Gresik untuk optimis dalam menatap masa depan dengan visi baru sebagai pemain dominan dalam solusi agro dan bahan kimia industri yang terintegrasi di skala global.

"Upaya kami telah memberikan kontribusi signifikan terhadap ketahanan pangan dan stabilitas ekonomi di berbagai wilayah, sekaligus memperkuat peran Petrokimia Gresik sebagai pemain kunci dalam industri pertanian global," tutupnya.

Dinformasikan,    APQO merupakan organisasi internasional yang menyelenggarakan GPEA setiap tahun. Salah satu syarat bagi peserta GPEA 2024 adalah perusahaan yang telah memenangkan penghargaan nasional antara tahun 2021 hingga 2023. Untuk Indonesia, peserta GPEA adalah penerima National Quality Award (NQA) seperti IQAF atau IQPMAIPEA.

GPEA, yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2000 dengan nama IAPQA, adalah satu-satunya penghargaan internasional untuk kinerja atau keunggulan bisnis. Pada tahun 2010, penghargaan ini berganti nama menjadi GPEA, dengan fokus pada kinerja organisasi secara keseluruhan.

Presiden APQO, Abraham Fenn, menyampaikan apresiasinya kepada semua perusahaan yang memenangkan penghargaan tersebut, termasuk Petrokimia Gresik. Menurutnya, para pemenang telah menunjukkan kinerja kelas dunia sesuai dengan standar GPEA.

"Perusahaan-perusahaan ini telah membuktikan kinerja unggul mereka di tingkat global," tutup Abraham.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network