Kecelakaan Maut, Truk Vs Pemotor, Seorang Lansia Asal Lamongan Tewas

Agis
Polisi melakukan olah TKP

iNewsGresik.id- Kecelakaan yang menelan korban jiwa kembali terjadi di ruas jalan raya desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Gresik.

Seorang wanita lansia, Siti Rodiyah (35), warga Desa Balongwangi, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan,
tewas. Setelah sepeda motor Honda Scoopy Nopol S 5306 EAD yang ditumpanginya terlibat kecelakaan dengan  dump truk trailer Nopol H 9862 MA, Rabu (9/10).

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik, Ipda Achmad Andri Aswoko, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi ketika dump truk sedang melaju dari arah selatan menuju utara.

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi truk, M. Rudianto (34), warga Desa Talok, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto menabrak motor yang ditumpangi korban.

"Akibat kecekakaan, Siti Rodiyah (35), penumpang motor tewas di lokasi kejadian. Sedangkan, Rati, Pengendara motor menderita luka -luka, " terangnya.

Ipda Achmad Andri Aswoko,  menambahkan pengemudi truk diduga kurang memperhatikan kondisi di depannya. Sehingga tidak bisa mengendalikan laju kemudi, saat ada motor di depannya.

"Pengemudi truk, diduga lalai, sehingga kehilangan kendali dan menabrak motor di depannya," tegasnya.

Ipda Achmad Andri Aswoko, mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar lebih berhati-hati dan waspada, terutama saat melintas di jalur ramai seperti di Kecamatan Cerme.

"Pengemudi kendaraan besar seperti truk wajib memastikan pandangan depan jelas dan selalu waspada terhadap kendaraan yang lebih kecil di depan mereka. Keselamatan harus diutamakan, gunakan perlengkapan keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman dengan benar, serta patuhi aturan lalu lintas," imbaunya.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network