Razia Mendadak di Rutan Kelas IIB Gresik, Upaya Preventif Jaga Keamanan dan Ketertiban

Agis
Petugas melakukan Menggeledah warga binaan secara menyeluruh di kamar-kamar hunian.

GRESIK, iNewsGresik.id – Puluhan petugas di Rumah Tahanan Negaraelas IIB Gresik melakikan razia mendadak di blok hunian warga binaan pada Rabu (16/10).

Razia mendadak ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Gresik, Yuliawan Dwi Nugroho.  Didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Fajarisman, bersama jajaran petugas.
 
Yuliawan Dwi Nugroho menyampaikan razia mendadak ini, sebagai upaya preventif dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban.   

"Hal ini, untuk meminimalisir adanya barang-barang terlarang yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban (kamtib) di lingkungan rutan, " ungkapnya. 

Ia menambahkan razia dilakukan dengan menyisir kamar hunian. Petugas juga melakukan pemeriksaan badan (Menggeledah) terhadap warga binaan secara menyeluruh di kamar-kamar hunian. 

"Barang-barang yang ditemukan dan dianggap melanggar aturan akan disita dan dimusnahkan untuk mencegah penggunaannya kembali oleh warga binaan. yang lain, " tandasnya.

Yuliawan mengimbau warga binaan untuk tidak menyimpan barang terlarang di kamar hunian, karena hal tersebut dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Selain menekankan pentingnya keamanan, Yuliawan juga mengingatkan warga binaan untuk selalu menjaga kesehatan. 

"Jika ada yang sakit, segera periksa ke klinik untuk mendapatkan perawatan. Jangan sungkan untuk berkonsultasi terkait masalah kesehatan," pesan Yuliawan kepada warga binaan.

Pada kesempatan tersebut, Yuliawan menginstruksikan petugas untuk terus meningkatkan pengawasan dan memberikan pemahaman kepada warga binaan mengenai hal-hal yang tidak boleh dilakukan demi keselamatan bersama. 

"Dengan pengawasan yang ketat dan teratur, kami berharap lingkungan Rutan Kelas IIB Gresik tetap aman dan kondusif," pungkas Yuliawan.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network