Dewan Kebut Ranperda RTRW Gresik

ashadi ik
Panitia Khusus Ranperda RTRW DPRD Gresik mendatangi lokasi Perum Dakota di Desa Pandu, Cerme, Gresik untuk uji petik.

GRESIK, iNews.id – Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) mengebut pembahasannya. Dalam waktu dekat bakal difinalisasi. 

Anggota Panitia Khusus (Pansus) RTRW DPRD Gresik Jumanto menyatakan, finalisasi dilakukan setelah berbagai temuan saat uji petik. Juga sebagai pertimbangan saat dilakukan proses pembahasaan.

“Yang pasti uji petik sudah kami lakukan ke sujumlah wilayah. Khususnya wilayah yang mengalami perubahan pada RTRW. Makanya, segera difinalisasi,” ujarnya, Kamis (12/5/2022).

Rencananaya, kata Jumanto, finalisasi dijadwalkan pada pada Jumat pekan depan (20/5/2022). Pihaknya juga menyoroti salah satu lokasi uji petik. Yakni pembangunan perumahan Dakota Citydi Kecamatan Cerme. 

“Secara pribadi, tidak sepakat dengan pembangunan perumahan yang merupakan wilayah resapan air. Kalau nanti dirubah menjadi perumahan akan memberikan dampak besar,” tambahnya. 

Sehingga, pihaknya belum bisa menyimpulkan seperti apa kelanjutan pembahasan nanti. Yang pasti, pihaknya mendorong aturan tersebut berpihak pada lingkungan. 

“Apakah ditolak, atau disetujui dengan sejumlah syarat yang harus dilakukan pengembang. Nanti kami bahas difinalisasi,” pungkasnya.

 

Editor : Ashadi Ikhsan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network