Bertemu Presiden Palestina, Apa yang Disampaikan Jokowi?

Felldy Utama
Presiden Jokowi menyempatkan bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas

JAKARTA, iNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan takziah almarhum Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyandi Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (15/5/2022). Dalam kesempatan itu bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Belum tahu apa yang disampaikan Jokowi dalam pertemuan itu. Hanya saja, Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, UEA, Minggu (15/05/2022), sekitar pukul 15.50 waktu setempat.

”Bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Abu Dhabi. Saya dan Presiden Mahmoud sama-sama datang ke Persatuan Emirat Arab ini untuk bertakziah atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan,” kata Jokowi, dikutip dari akun resminya di Instagram, @jokowi, Senin (16/5/2022). 

Begitu tiba di Abu Dhabi, Jokowi menuju lokasi tempat penyampaian belasungkawa di Presidential Flight yang masih berada dalam kawasan bandara. Di tempat tersebut Jokowi bertemu dengan Presiden baru UEA, Mohamed bin Zayed.

Jokowi menyampaikan duka cita dari pemerintah dan masyarakat Indonesia serta mendoakan almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. 

"Beliau adalah pemimpin besar dan kita khususnya umat Islam sangat kehilangan atas wafatnya Sheikh Khalifa, beliau adalah pemimpin besar bukan hanya untuk Uni Emirat Arab tetapi juga untuk kawasan Timur Tengah, serta untuk dunia," kata Jokowi.

 

 

Editor : Ashadi Ikhsan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network