Logo Network
Network

Dramatis! Petugas Damkar Melepas Cincin di Jari Nenek yang Bengkak

Agus Ismanto
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 15:13 WIB
Dramatis! Petugas Damkar Melepas Cincin di Jari Nenek yang Bengkak
Nenek Sumiati tersenyum bangga, setelah dua cincin yang melingkar di jarinya selama berpuluh-puluh tahun berhasil dilepas.

GRESIK, iNewsGresik.id - Nenek Sumiati (65) terpaksa dilarikan ke kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kabupaten Gresik untuk melepas dua cincin yang melingkar di jarinya yang bengkak.

Sebelumnya, pihak keluarga yang tinggal di desa Yosowilangun, Kecamatan MAnyar, telah membawa Nenek Sumiati ke Puskesmas Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Gresik. Namun, akibat keterbatasan sarana dan prasarana, maka disarankan ke Dinas Damkar Gresik.

Andry, putera Nenek Sumiati mengatakan jari ibundanya bengkak, akibat cincin yang melingkar di jarinya selama berpuluh-puluh tahun tidak bisa lepas. Pihak keluarga sudah berusaha melepas, tetapi gagal. Bahkan, jarinya mengalami bengkak. 

“Kami sudah membawa ke Puskesmas, tetapi gagal karena keterbatasan sarana dan prasarana,” ujarnya, Selasa (24/1/2023).

Sesuai saran petugas medis Puskesmas, lanjutnya, pihak keluarga membawa ke Dinas Damkar Gresik. “Alhamdulilah. Petugas Damkar langsung bertindak cepat melakukan pertolongan melepas cincin di jari Ibu saya,” terangnya.

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.