get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Kekasih Pembuang Bayi di Gresik, Belum Siap Merawat Momongan

Bayi Laki-laki yang Ditemukan di Panti Asuhan, Dirujuk ke RSUD Ibnu Sina Gresik

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 15:48 WIB
header img
Tim Medis RSUD Ibnu SIna Gresik yang merawat bayi. Foto: istimewa

GRESIK, iNewsGresik.id - Bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan di depan Pondok Al Hikmah, Desa Gadingwatu, Kecamatan Menganti, Gresik hinga kini masih menjalani perawatan medis di rumah sakit Ibnu Sina Gresik.

Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Anak (KBPPPA) Gresik dr Titik Ernawati mengatakan  sebelum dilarikan ke RSUD Ibnu Sina, bayi tersebut menjalani perawatan medis di RS Eka Husada. Kondisi bayi dengan berat badan 1,9 Kg tergolong BBLR atau berat bayi lahir rendah.

"Kami sejak awal, sudah mendampingi proses perawatan bayi tersebut, hingga kini dipindah ke RSUD Ibnu Sina Gresik," ujarnya, Jumat (25/8/2023). 

Dokter Titik Ernawati menambahkan bayi dirujuk ke RSUD Ibnu Sina Gresik agar bisa mendapatkan pelayanan maksimal. "Oleh karena itu, Kami sangat berterima kasih kepada pihak RS Eka Husada, yang telah memberikan dan mengcover layanan perawatan kepada bayi ini,” terangnya. 

Dikatakanya, sewaktu bayi ditemukan, Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kecamatan Menganti, yang merupakan kepanjangan tangan dari KBPPPA Gresik langsung melakukan pendampingan kepada bayi tersebut. 

“Kami melakukan pendampingan agar dapat memastikan, bahwa anak tersebut terlindungi dan mendapatkan tempat yang aman dan nyaman sesuai kebutuhan,” ujarnya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut