Terpilih Secara Aklamasi, Bahrul Ghofar Nahkodai DPC Sarbumusi NU Gresik

Agus Ismanto
Kades Gredek, M Bahrul Ghofar terpilih menjadi Ketua DPC Sarbumusi NU Kabupaten Gresik, melalui Konferensi Luar Biasa (KLB) di Gedung PCNU Gresik.

GRESIK, iNews.id - M Bahrul Ghofar, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPC Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi) NU Kabupaten Gresik periode 2023 - 2028. Pria yang menjabat sebagai kepala desa Gredek, Kecamatan Duduksampean ini, terpilih melalui Konferensi Luar Biasa (KLB) di Gedung PCNU Gresik,Senin (6/3). 

Gelaran KLB, sekaligus pengukuhan ketua terpilih organisasi buruh yang didirikan NU dihadiri sejumlah perwakilan pengurus DPP dan DPW Sarbumusi. 

Ketua DPC terpilih M Bahrul Ghofar menyampaikan terimakasih dan memohon doa restu serta dukungan dari masyarakat. Khususnya kalangan Nahdliyin agar bisa menjalankan amanah untuk kesejahteraan kaum buruh muslim di Gresik bahkan di Indonesia. 

“Terimakasih banyak PCNU Gresik, utusan DPW, DPP dan basis Sarbumusi Gresik yang memberi kepercayaan kepada saya. Ini tugas mulia yang harus diemban agar ke depan bisa menyelesaikan persoalan buruh di Kabupaten Gresik dengan lebih baik,” ujarnya, Selasa (7/3/2023). 

Sementara itu, Sekretaris PCNU Gresik Moh. Syifa’ul Fuad melalui Wakil Sekretaris PCNU Gresik Ahmad Zainuddin menyampaikan, PCNU memfasilitasi surat caretaker dari DPP Sarbumusi agar Sarbumusi Cabang Gresik menggelar KLB. Mengingat sudah lama tidak ada regenerasi dan tidak ada hubungan dengan induknya yakni PCNU.

“Setelah ketua terpilih, maka Sarbumusi secara otomatis punya hubungan dengan PCNU. Karena memang badan otonom NU,” ujarnya. 

Untuk itu, lanjutnya, Sarbumusi Cabang Gresik ke depan harus bisa bekerja lebih baik dari periode sebelumnya, terutama dengan membangun pondasi organisasi Nahdliyin di sektor kaum buruh. 

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network