Safari Ramadan BUMN 2023, SIG Salurkan Seribu Paket Sembako Murah di Tangerang Selatan

Agus Ismanto
Warga memadari bazar murah pada gelaran Safari Ramadan BUMN 2023 di halaman Kantor Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (6/4/ 2023).

GRESIK, iNews.id – Semen Indonesia Group (SIG) salurkan sebanyak seribu paket sembako murah dalam gelaran Safari Ramadan BUMN 2023 di halaman Kantor Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (6/4/ 2023).

Bazar sembako murah ini, mendapat sambutan antusias masyarakat. Antrian warga terjadi sejak pagi hari, saat bazar belum dibuka. Hanya dalam hitungan beberapa jam, sebanyak seribu paket sembako murah yang disalurkan langsung ludes. 

Salah satu warga, Yayah Samsiah (63 tahun) mengatakan rela meluangkan waktu datang lebih awal agar bisa mendapatkan sembako murah berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula, yang dijual seharga Rp55.000. 

"Bazar sembako, itu selalu ditunggu-tunggu. Apalagi saat Ramadan seperti ini, kita butuh beras, minyak goreng dan gula. Terima kasih Kementerian BUMN dan SIG yang telah mengadakan acara Safari Ramadan ini, terus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan berkah," ujar warga Pamulang.

Pada Ramadan 1444 H ini, Kementerian BUMN bersama BUMN menggelar Safari Ramadhan BUMN 2023 di 48 lokasi tersebar di 35 kabupaten/kota di wilayah Jabodetabek, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah dengan koata sebanyak 1.000 paket sembako murah di masing-masing lokasi. 

Direktur Utama SIG, Donny Arsal mengungkapkan, SIG ingin selalu hadir bersama masyarakat, dan memperkuat kolaborasi untuk menciptakan keharmonisan khususnya di bulan Ramadan. “Alhamdulillah sebanyak 1.000 paket sembako murah yang kami sediakan habis terjual seluruhnya," ujarnya.

Antusiasme masyarakat yang hadir, lanjutnya menjadi motivasi dan kebahagiaan untuk terus memberikan kontribusi positif. "Semoga kegiatan Safari Ramadan BUMN ini memberikan banyak manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” kata Donny Arsal.

Camat Pamulang, Mukroni mengapresiasi Kementerian BUMN dan SIG yang menyelenggarakan Safari Ramadhan BUMN 2023. Bazar ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat. “Saya sangat senang. Tentu ini dapat meringankan masyarakat dan memberi kesempatan bagi pelaku UMKM untuk berjualan dan mempromosikan produknya,” ujar Mukroni.
    
Pada gelaran Safari Ramadhan ini, SIG juga membuka pendaftaran Mudik Gratis Bersama BUMN 2023 dengan rute Tangerang menuju Surabaya sebanyak 100 kuota. Kegiatan Safari Ramadan BUMN ini dimeriahkan dengan beragam permainan dan doorprize dan menghadirkan sebanyak 20 UMKM yang menjajakan aneka macam takjil, camilan, dan beragam jenis makanan lainnya. 

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network