Berbagi Berkah Ramadhan, RS Wates Husada Gresik Santuni Ratusan Anak Yatim

Agis
Rumah sakit Wates Husada (RSWH) Gresik, santuni lebih dari 300 anak yatim

iNewsGresik.id - Berbagi kebahagiaan di Bulan Suci Ramadan 1445 H, Rumah sakit Wates Husada (RSWH) Gresik, santuni lebih dari 300 anak yatim di tiga Kabupaten yakni Gresik, Lamongan dan Mojokerto, Kamis (4/4/2024).

Selain meberikan bantuan uang tunai, pihak manajemen rumah sakit di wilayah kecamatan Balungpanggang, Kabupaten Gresik, juga membagikan perlengkapan sholat, perlengkapan sekolah dan beragam nutrisi. 

Direktur Utama RSWH, dr Titin Ekowati mengatakan kegiatan santunan anak yatim ini, merupakan agenda rutin tahunan yang selalu digelar di bulan suci Ramadan. 

“Kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian RSWH Balongpanggang  terhadap masyarakat sekitar," ujarnya, Kamis (4/4/2024)

Titin Ekowati menambahkan kegiatan sosial bertajuk 'RSWH Berbagi', merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar rumah sakit, khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Kami merasa bersyukur dapat berbagi kebahagiaan kepada lingkungan di sekitar Rumah Sakit. Semoga kegiatan ini menjadi berkah dan bermanfaat untuk masyarakat yang menerimanya” ujarnya.

Pada 22 April mendatang, lanjutnya, pihaknya kembali akan menggelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik. Donor darah ini, terbuka untuk umum dan segenap pegawai RSWH.

"Donor darah ini menjadi agenda rutin tahunan untuk membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa," unhkapnya.

Lebih jauh, dokter yang juga menjabat Koordinator Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) wilayah Pantura menambahkan RSWH Balungpanggang, kini sedang dalam proses naik kelas dari Rumah Sakit tipe D ke tipe C.

Karena itu, lanjutnya, RSWH gencar menambah sarana dan prasarana, peningkatan kualitas sumber Daya Manusia (SDM) dan menambah jumlah jumlah bed pasein sebanyak 65 unit. 

"Berbagai upaya Kami lakukan, tentunya untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat," pungkas dr Titin.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network