Demokrat Serahkan Surat Tugas Kepada Bacabup Gresik dr. Asluchul Alif

Agis
Penyerahan surat tugas dari DPP Partai Demokrat kepada Bacabup Gresik dr. Asluchul Alif

iNewsGresik.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat memberikan surat tugas kepada Bakal Calon Bupati (Bacabup) Gresik dr. Asluchul Alif yang akan berkompetisi di  bursa Pilkada Gresik 2024. 

Penyerahan surat tugas dari DPP Partai Demokrat dilakukan Ketua Satgas Pemenangan Pilkada DPD Demokrat Jatim, Dedi Irwansyah kepada Bacabup Gresik dr. Asluchul Alif di Kantor Partai Demokrat Gresik, Kamis (4/7/2024).

Ketua Satgas Pemenangan Pilkada DPD Partai Demokrat Jatim, Dedi Irwansyah mengatakan Kedatanganya ke Gresik untuk menyerahkan surat tugas dari DPP Partai Demokrat kepada Bacabup Gresik dr. Asluchul Alif.

"Pada pertemuan ini, Saya menyerahkan surat tugas dari DPP Partai Demokrat kepada Bacabup Gresik dr Asluchul Alif," ujar Dedi didampingi Plt. Ketua Partai Demokrat Gresik Jemmy Setiawan. 

Dedi Irwansyah menambahkan ada dua Bacabup dan dua Bacawabup yang mendaftar ke Partai Demokrat. Semua sudah berproses. Namun, secara administrasi, pihaknya mendapatkan perintah dari DPP untuk menyerahkan surat tugas kepada dr. Alif.

“Secara administrasi, Kami hanya mendapatkan perintah DPP Partai Demokrat untuk menyerahkan surat tugas kepada dr. Alif,” tegasnya. 

Surat tugas DPP bernomor 442/ST/CAKADA/SATGAS.PD/IV/2024 tersebut ditandatangani Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya pada 25 Juni 2024. Surat tugas tersebut meminta dr. Alif agar melakukan komunikasi dengan partai lain.

“Hal ini, agar persyaratan dukungan minimal 20 persen kursi DPRD Gresik terpenuhi,” ungkap Dedi.

Selanjutnya, DPP Demokrat meminta dr. Alif mencari dan mengusulkan calon wakil bupati yang akan menjadi pasangannya. "DPP juga meminta dr Alif melaporkan hasil survei terkini, terkait elektabilitasnya," bebernya.

Di tempat yang sama, Bacabup Gresik dr. Asluchul Alif mengatakan sangat bersyukur mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat. “Saya siap melaksanakan semua tugas yang diberikan Partai Demokrat,” ujarnya.

Bacabup yang juga menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Gresik ini mengungkapkan terkait syarat pemenuhan 20 persen sudah selesai. Pasalnya, Partai Gerindra Gresik memiliki sebanyak 10 kursi di DPRD Gresik atau telah memenuhi syarat pemenuhan pendaftaran pasangan calon yakni sebesar 20 persen.

“Gerindra dan Demokrat saja sudah cukup,” tegasnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Sembayat, Kecamatan Manyar menyampaikan pihaknya sudah menyiapkan tokoh yang akan mendampinginya sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Gresik.

“Insya Allah minggu depan, Kami akan mengelar deklarasi. Pasti ada kejutan,” pungkas dr Alif.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network