Ratusan Siswa Sekolah Sepakbola di Gresik Dapat Sepatu Gresik dari Freeport Gresik

Agis
Sebanyak lima SSB yang mendapatkan bantuan sepatu gratis

iNewsGresik.id - Ratusan siswa sekolah sepakbola (SSB) berasal dari 5 klub di wilayah Kecamatan Manyar dan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur mendapatkan bantuan sepatu sepakbola gratis dari PT Freeport Indonesia (PTFI) bersinergi dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Gresik.

Sebanyak lima SSB yang mendapatkan bantuan sepatu gratis yakni empat SSB di wilayah Kecamatan Manyar yakni SSB Gresik Generasi, SSB POAS Muda, Persim Manyar, SSB Peganden. Dan SSB Mengare di wilayah kecamatan Bunga. 

Prosesi penyerahan sepatu sepakbola secara simbolis diserahkan  Vice President Corporate 
Communication PTFI, Katri Krisnati kepada Perwakilan PSSI yakni Asosiasi Kabupaten PSSI Gresik kepada pengurus dan pemain di lokasi SSB masing-masing, Senin (8/7/2024). 

Vice President Corporate Communication PTFI, Katri Krisnati mengatakakn pembagian sepatu, sebagai wujud komitmen PTFI bekerja sama dengan PSSI. "Ini sebagai wujud komitmen Kami untuk mendukung kemajuan sepak bola di Indonesia, khususnya bagi anak-anak di wilayah operasi kami di Papua dan Gresik,” ujarnya. 

Katri menambahkan pembagian sepatu sepakbola gratis ini diharapkan menjadi penyemangat dan motivasi siswa SSB.  “Semoga langkah ini dapat memantik semangat anak-anak mengukir prestasi di masa depan dan membanggakan warga Gresik, Jawa Timur dan Indonesia,” ungkap Katri

Lebih jauh, Katri mengungkapkan PTFI terus berkomitmen mendukung kemajuan sepakbola Indonesia melalui berbagai langkah di antaranya mendukung Tim Nasional Indonesia, klub Persipura Jayapura,PSBS Biak.

Pihaknya juga mendirikan akademi sepak bola Papua Football Academy (PFA) untuk anakanak Papua, dan bekerja sama dengan PSSI menggelar Freeport Grassroot Tournament di Papua dan Gresik yang dirancang dengan panduan FIFA Grassroots Tournament. 

“Kami yakin dengan komitmen dan sinergi multi pihak, sepak bola Indonesia dapat terus 
berkembang dan mencapai prestasi yang lebih gemilang di masa depan,” kata Katri.
 

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network