1067 Huffadh Terima Uang Kehormatan, Realisasikan Program Nawa Karsa Gresik Barokah

Agis
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah menyerahkan uang kehormatan kepada ribuan Huffadh

iNewsGresik.id– Sebanyak 1067 huffadh (Penghafal Al-Qur'an) di Kabupaten Gresik mendapatkan uang kehormatan (insentif) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik. 

Pemberian insentif ini merupakan bagian dari program Nawakarsa Gresik Barokah yang diinisiasi oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Gresik.


Prosesi penyerahan dilakukan oleh Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, di Masjid Inabah, Kantor Bupati Gresik, pada Jumat (6/9).

Program ini diberikan sebagai wujud penghormatan Pemerintah Kabupaten Gresik kepada para penghafal Al-Quran di wilayahnya dan juga apresiasi kepada para huffadh yang telah berperan dalam menjaga tradisi menghafal Al-Qur'an serta mendukung pendidikan agama di masyarakat.

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, mengapresiasi para huffadh yang dengan ketekunan dan komitmen telah menjaga kemurnian Al-Qur'an. 

"Insentif ini adalah bentuk penghargaan dan dukungan dari Pemkab Gresik untuk para penghafal Al-Qur'an. Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berkontribusi bagi masyarakat," kata Aminatun Habibah.

Program ini, lanjutnya diharapkan mampu meningkatkan semangat generasi muda di Gresik untuk menghafal Al-Qur'an dan memperdalam pemahaman agama. 

"Penghargaan ini,  diharapkan dapat menciptakan generasi yang berakhlak mulia, berprestasi. mewujudkan Gresik yang religius dan berkah, " ungkap Wabup yang akrab disapa Bu Min. 

Kabag Kesra, Jusuf Ansyori menyampaikan bahwa program Nawakarsa Gresik Berkah ini adalah bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendukung para huffadh dan pengembangan pendidikan agama di Gresik.

"Program ini tidak hanya memberikan insentif, tetapi juga sebagai motivasi bagi para huffadh agar terus berkontribusi dalam membangun masyarakat yang religius," ujarnya. 

Jusuf menambahkan Pemkab Gresik akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para huffadh sebagai bagian dari wujud nyata kepedulian terhadap nilai-nilai keagamaan di Kabupaten Gresik.

"Kami berharap, dengan adanya insentif ini, semangat menghafal Al-Qur'an semakin tumbuh di kalangan generasi muda," tegas Jusuf Ansyori. 

Di tempat yang sama, Asriatin, salah satu penerima insentif, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemkab Gresik atas apresiasi yang diberikan.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dari pemerintah. Insentif ini menjadi motivasi bagi saya dan rekan-rekan huffadh lainnya untuk terus menjaga hafalan Al-Qur'an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," ujar Asriatin.

Ia berharap program pemberian insentif dapat terus berlanjut dan memberikan semangat kepada generasi muda di Gresik untuk semakin mencintai dan menghafal Al-Qur'an.

"Kami berharap program terus berlanjut, sehingga menjadi penyemangat generasi muda semakin mencintai Al-Quran, " pungkasnya. 

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network