Kuliah Perdana Indospring Class Angkatan X, Cetak Lulusan yang Sap Terjun ke Dunia Industri

Agis
Pembukaan Indoapring class di SMK PGRI 1 Gresik

iNewsGresik.id- SMK PGRI 1 Gresik kermbali menggelar kuliah perdana Indospring Class Angkatan X Tahun 2024, Sabtu (28/9).

Pembukaan acara ini dihadiri oleh jajaran manajemen PT Indospring Tbk, termasuk Direktur Bob Budiono dan IR & GA Manager Dias Pipit Chusairy, Kepala sekolah SMK PGRI 1 Gresik, Arief Susanto  beserta tim manajemen sekolah dan para wali murid.

Kepala SMK PGRI 1 Gresik, Arief Susanto menyampaikan bahwa siswa yang terpilih dalam program lndospring class, merupakan siswa terbaik, hasil dari penjaringan lebih dari 700 siswa di SMK PGRI 1 Gresik.

"Hanya 24 siswa yang berhasil lolos seleksi ketat berdasarkan berbagai kategori, " ujarnya.

Indospring class, lanjutmya merupakan kesempatan emas bagi kalian. "Jangan sia-siakan kesempatan yang sudah ada di depan mata," pesan Arief kepada para siswa.

Arief berharap program ini bisa menjadi batu loncatan bagi para siswa untuk mencapai kesuksesan di dunia kerja.

"Hal ini, sejalan dengan visi pemerintah dalam menciptakan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan industri masa kini, "tandasnya.

Direktur PT Indospring, Bob Budiono menekankan pentingnya link and match antara dunia pendidikan dan industri. Ia menjelaskan bahwa kelas industri ini dirancang agar para siswa tidak hanya siap dilatih, tetapi juga siap bekerja.

"Program ini menjadi salah satu wujud nyata kontribusi PT Indospring Tbk. dalam meningkatkan keterampilan siswa agar siap terjun ke dunia industri," ujarnya.

Bob Budiono menambahkan bahwa program ini tidak hanya membekali siswa dengan keterampilan teknis, tetapi juga  skill dan budaya kerja industri.

"Prinsip 5R (Ringkas, Resik, Rapi, Rajin, Rawat)  menjadi acuan dalam menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan aman, " ujarnya.

Di tempat yang sama, IR & GA Mmager, Dias Pipit Chusairy menegaskan bahwa program ini diharapkan dapat mengembangkan sumber daya manusia lokal sehingga masyarakat Gresik mampu bersaing di daerahnya sendiri.

"Kami berharap program ini menjadi kesempatan emas bagi siswa dalam mencapai kesuksesan di dunia kerja, " tandasnya.

Dias, menambahkan bahwa program Indospring Class bertujuan untuk menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan mampu bersaing di dunia industri.

Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara sekolah dan industri dalam membekali siswa dengan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

"Kami berharap melalui kelas industri ini, para siswa dapat berkembang menjadi sumber daya manusia yang siap pakai dan mampu bersaing, baik di tingkat lokal maupun nasional," ujarnya.

Dengan adanya program ini, lanjutnya, pihakmya  ingin memastikan bahwa masyarakat Gresik tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga pelaku aktif dalam dunia industri.

"Kelas industri diharapkan  dapat mengembangkan sumber daya manusia di Gresik. Sehingga, masyarakat Gresik tidak hanya menjadi penonton di daerahnya, " tegasnya.

Mulyono, salah satu wali murid yang hadir, menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas kesempatan yang diberikan kepada putranya untuk mengikuti program Indospring Class. Ia berharap program ini dapat menjadi jalan bagi anaknya dan siswa lainnya untuk mendapatkan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja.

"Saya sangat berterima kasih kepada SMK PGRI 1 Gresik dan PT Indospring atas program ini. Saya berharap anak-anak kami bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan menjadi lulusan yang siap kerja dan berdaya saing tinggi," ujar Mulyono.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network