Rakor Bersama KPK, DPRD dan Pemkab Gresik Sepakat Dukung Pemberantasan Korupsi

Agis
Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK, Irjen Pol Didik Agung Widjanarko, bersama tim Satgas Pemberantasan Korupsi.

GRESIK, iNewsGresik.id – Rapat koordinasi (rakor) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), DPRD dan Pemkab Gresik bersepakat mendukung penuh pemberantasan korupsi. 

Rapat di ruang paripurna DPRD Gresik tersebut dihadiri Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK, Irjen Pol Didik Agung Widjanarko, bersama tim Satgas Pemberantasan Korupsi.

Ketua DPRD Gresik, Syahrul Munir, menyatakan  kehadiran KPK sangat penting dalam memperkuat integritas DPRD sebagai penyelenggara pemerintah daerah. Ia menekankan komitmen DPRD Gresik dalam mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

"Anggota DPRD yang baru dilantik bulan lalu harus menjalankan tugas dan fungsi sesuai aturan, sehingga tidak ada pelanggaran. Kehadiran KPK memberikan pencerahan bagi semua anggota DPRD," ujarnya,  Rabu (16/10/2024). 

Syahrul menambahkan, kinerja DPRD ditujukan untuk mewujudkan program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, serta memastikan terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan berwibawa. 

"Kehadiran KPK sangat penting dalam memperkuat integritas DPRD Gresik sebagai mitra kerja pemerintah daerah, " ungkapnya. 

Ia juga menekankan bahwa arahan dan bimbingan dari Tim Satgas KPK RI bisa menjadi dasar bagi DPRD untuk mewujudkan zona integritas dan wilayah bebas dari korupsi. 

"Ini menjadi harapan kita semua agar dapat bekerja lebih baik," tambahnya.

Sementara itu, Plt Bupati Gresik, Aminatun Habibah, mengatakan bahwa seluruh perangkat daerah, mulai dari perencanaan, penganggaran, hingga pelaksanaan dan pertanggungjawaban, selalu memperhatikan dan mematuhi regulasi serta ketentuan teknis yang ada.

"Pemkab Gresik, berkomitmen memdukung KPK dalam mendorong perbaikan tata kelola pemerintahan melalui berbagai kebijakan, " tegas Bu Min

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network