HSN 2024, SDIT Yaa Bunayya Kampanyekan Zero Waste Lewat Pameran dan Baza

Agis
Siswa Peduli Lingkungan (SPILL), yang memamerkan hasil karya berupa kompos organik, eco enzyme, dan kerajinan daur ulang kertas

WRINGINANOM, iNewsGresik.id –  Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2024, SDIT Yaa Bunayya Wringinanom menyelenggarakan acara bertema zero waste pada  di halaman sekolah, Jumat (25/10).

Acara ini menampilkan beragam inovasi siswa dalam menghasilkan produk-produk ramah lingkungan yang menarik antusiasme para siswa, guru, serta pengunjung.

Jajuk Soerjatiningsih, Kepala SDIT Yaa Bunayya, menyatakan bahwa acara ini bertujuan mengedukasi siswa untuk peduli lingkungan sejak dini.

“Kami ingin menanamkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan. Setiap siswa diwajibkan membawa wadah sendiri dan menghindari plastik. Ini sejalan dengan status kami sebagai sekolah Adiwiyata,” ujarnya.

Acara ini turut dimeriahkan oleh Kelompok Siswa Peduli Lingkungan (SPILL), yang memamerkan hasil karya berupa kompos organik, eco enzyme, dan kerajinan daur ulang kertas. SPILL juga menjual peralatan zero waste seperti sedotan stainless dan sendok kayu.

Dhania, salah satu anggota SPILL, merasa bangga bisa berpartisipasi. “Saya senang mengajak teman-teman untuk peduli lingkungan. Kami berhasil menjual produk ramah lingkungan dan mengkampanyekan pengurangan plastik,” ungkapnya.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari ECOTON melalui program "Sekolah Ekologis". Alaika Rahmatullah, Manager Edukasi ECOTON, mengapresiasi inisiatif SDIT Yaa Bunayya.

“Gerakan zero waste sangat penting untuk masa depan siswa. Program Sekolah Ekologis kami mendorong sekolah untuk memprioritaskan lingkungan dan kesehatan anak-anak,” jelasnya.

Pameran juga menampilkan foto kondisi Sungai Brantas yang tercemar mikroplastik sebagai pengingat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya sungai, demi masa depan yang lebih baik.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network