Gagal Mendahului, Pengendara Motor Asal Gresik Tewas Terlindas Truk di Manyar

Agis
Polisi melakukan olah TKP di lokaso kejadian (FOTO : Agis)

MANYAR, iNewsGresik.id –  pengendara motor, Fadli Ramadhan (20), asal Desa Sukorame, Kecamatan/Kabupaten Gresik, tewas dalam kecelakaan di Jalan Raya Desa Tenger, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jumat (25/10).

Kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor bernomor polisi W 3138 JC yang dikendarai oleh korban, serta truk tangki bernomor polisi W 8629 UT yang dikemudikan oleh Ahmad Junaidi (34), warga Desa Ambeng-ambeng Watang Rejo, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik, Ipda Achmad Andri Aswoko, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi ketika korban mengendarai motornya dari arah utara ke selatan. Sesampainya di lokasi, korban berusaha mendahului truk tangki dari sisi kiri. Namun, korban kehilangan kendali sehingga oleng dan jatuh ke kanan, yang kemudian menyebabkan terjadinya benturan fatal.

"Akibat kecelakaan tersebut, Fadli Ramadhan mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal di lokasi. Jenazahnya kemudian dibawa ke RSUD Ibnu Sina untuk proses verifikasi," ujar Ipda Andri, Jumat (25/10).

Ipda Andri menambahkan bahwa salah satu faktor penyebab kecelakaan adalah ketidakmampuan korban dalam mengendalikan sepeda motor saat mendahului dari sisi kiri, yang membuat motor oleng dan jatuh ke arah kanan.

Lebih jauh, Ipda Andri mengimbau para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat mendahului kendaraan lain dan selalu memastikan kondisi jalan aman sebelum menyalip, terutama pada kendaraan besar seperti truk.

"Keselamatan harus selalu menjadi prioritas utama. Kami berharap agar masyarakat lebih waspada dan mematuhi aturan lalu lintas demi menghindari kecelakaan serupa,” tambahnya.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network