Aksi Petugas Damkar Gresik, Ungkit Beton Gorong-gorong Demi Mengambil Kunci Motor Warga

Agus Ismanto
.
Minggu, 27 November 2022 | 20:21 WIB
Petugas Damkar Berjibaku Membuka Sambungan beton penutup gorong gorong demi mengambil kunci motor warga yang tercebur

GRESIK, iNewsGresik.id - Sebanyak 4 personil petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Gresik berjibaku mengungkit beton penutup gorong gorong demi mengambil kunci motor warga yang terjebur.

Selama lebih dari 40 menit, mereka harus berjuang membuka beton pepnutup gorong-gorong terletak di Jalan Kalimantan, Komplek Perumahan Gresik Kota Baru (GKB), desa Yosowilangun, Kecamatan MAnyar, Kabuaten Gresik.

Proses pengambilan kunci tidak mudah. Petugas menemui banyak kesulitan. Karena kondisi gorong gorong sempit dan tertutup beton permanen. Namun, petugas tidak putus asa.

Mereka akhirnya membuka sambungan penutup beton dengan cara mengungkinya. Dengan bermodak perakatan linggis dan pengungkit, mereka akhirnya berhasil mengambil kunci motor. 

"Alhamdulilah. Kunci saya akhirnya ditemukan, Terimakasih bapak bapak petugas Damkar," ujar seorang ibu rumah tangga, Sania, Minggu (27/11/2022).

Peristiwa itu terjadi, saat ibu 2 orang anak ini, sedang memarkir motornya di atas tempat parkir di depan toko Salayan. Namun, tanpa diduga, kunci motornya terjatuh dan masuk parit.

"Saya bingung, karena tidak tahu cara mengambilnya. Akhirnya saya meminta tolong petugas Damkar,"terangnya.

warga, lanjutnya, sangat mengapresiasi usaha petugas Damkar Gresik.Dia tidak menyangka petugas yang biasa memadamkan api juga aktif membantu berbagai kesulitan warga. 

"Semoga petugas Damkar Gresik selalu diberikan kesehatan dan tetap bersemangat membantu warga" pungkasnya. 

Editor : Agus Ismanto

Follow Berita iNews Gresik di Google News

Bagikan Artikel Ini