Gandengan Lepas, Truk Dihantam Kereta Api Di Perlintasan Tanpa Palang Pintu

Agus Ismanto
Kereta api (KA) Komuter jurusan Gresik-Sidoarjo Nomor 7132 menabrak bak truk yang terlepas dari gandenganya di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Karangkiring, Kecamatan Kebomas, Gresik, Kamis (14/7/2022).

GRESIK, iNews.id - Kereta api (KA) Komuter jurusan Gresik-Sidoarjo Nomor 7132 menabrak bak truk yang terlepas dari gandenganya di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Karangkiring, Kecamatan Kebomas, Gresik, Kamis (14/7/2022). 

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sebanyak 50 orang penumpang kereta api dan pengemudi truk selamat, tanpa luka sedikitpun. 

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, menyebutkan, kecelakaan terjadi saat truk gandeng Nopol P 8517 UV yang dikemudikan Mat Saumi melintas di perlintasan tanpa palang pintu kilometer 8+5/3, sekitar pukul 16.30 WIB.

Tanpa diketahui penyebabnya, bak truk gandeng bermuatan kedelai mendadak terlepas. Pada saat bersamaan, melaju kereta api komuter jurusan Gresik- Sidoarjo yang berangkat dari stasiun Indro. Karena jaraknya terlalu dekat,kecelakaan tidak terhindarkan.  "Kereta api nyelonong menghantam bak truk," ujar Hendi, Saksi mata di lokasi kejadian.

Ia menambahkan, akibat kecelakaan, bak truk gandeng terbalik. Seluruh muatan kedelai berhamburan sehingga  menutup rel kereta api. 

"Akibat kecelakaan, gerbong depan kereta api rusak dan harus ditarik kembali ke stasiun Indro," terangnya.

Kecalakaan kereta api versus truk gandeng, menyebabkan lumpuhnya lalu lintas kereta api, selama hampir 4 jam. Petugas PT KAI terpaksa mendatangkan alat berat untuk mengevakuasi bak truk dan muatan kedelai yang menutup lintasan kereta api."
 

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network