Dikira Tidur, Seorang Lansia Meninggal Dunia di Atas Makam Orang Orang tuanya

Agis
Semula warga mengira Lansia tersebut sedang tidur di samping makam orang tuanya.

iNewsGresik.id - Kakek, Muhammad Subandrio (60), warga Kelurahan Kroman, Kecamatan Gresik Kota, Kabupaten Gresik ditemukan meninggak dunia di samping makam orang tuanya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Islam yang di desa Tlogo Pojok yang tidak jauh dari rumahnya.

Penemuan jenasah ini, sempat menghebohkan warga sekitar. Bahkan, semula warga mengira Lansia tersebut sengaja tidur di samping makam orang tuanya. Namun, warga curiga, karena laki-laki tersebut tidak kunjung bangun, meski matahari menyinarinya. 

"Saya mencoba membangunkan, tetapi tetap tidak bergerak. Ternyata ia sudah meninggal dunia," ujar saksi mata, Agus Bastoni. 

Agus Bastomi yang sehari hari bertugas membersihkan makam kemudian melaporkan temuanya ke perangkat desa dan dilanjutkan Puskesmas dan ke Mapolsek Kota Gresik.

"Saya langsung melapor ke tetangga dan warga sekitar," tegasnya.

Kanit Reskrim Polsek Gresik, Ipda Aziz membenarkan telah ditemukan mayat di area TPU Islam di Desa Tlogo. Pihak kami sudah mendatangi lokasi kejadian dan pemeriksaan oleh tim kesehatan , korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Korban ditemukan meninggal di depan makam orang tuanya saat ziarah dan dari keterangan saksi di lokasi biasanya korban berziarah di makam orang tuanya usai sholat shubuh jam 05.00 wib.

" Tadi korban di temukan meninggal saat ziarah sekitar pukul 06.00 wib di dekat makam orang tuanya," ujarnya, Kamis (11/1). 

Ditambahkan Azis menjelaskan menurut keluarganya pada hari Senin (8/1) korban mengalami sakit panas dan diantar berobat oleh kakaknya ke Puskesmas dan  korban hidup sendiri tidak punya anak dan istri.

" Korban sudah di evakauasi oleh Tim kesehatan Dari Puskesmas nelayan, anggota Polsek dan koramil Kota  selanjutnya Korban dibawa Pulang kerumah duka untuk dimakamkan, " pungkasnya.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network