MNC Group Izinkan Suporter Timnas Indonesia Nobar Piala Asia U-23 2024, Ini Syaratnya

Andhika Khoirul Huda
MNC Group meluruskan soal polemik nonton bareng Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024. MNC memberikan sejumlah syarat jika ada pihak yang ingin menonton bareng timnas Indonesia. (foto: MPI)

iNewsGresik.id - MNC Group meluruskan soal polemik nonton bareng Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024. MNC memberikan sejumlah syarat jika ada pihak yang ingin menonton bareng timnas Indonesia.

Terkait dengan hal itu, Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution langsung bertemu dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan juga PSSI. Pertemuan itu dilangsungkan di Kantor Kemenpora, Minggu (28/4/2024) sore WIB.

"Kami MNC Group ingin meluruskan sebagaimana yang banyak diberitakan. Bahwa sebenarnya bukan larangan yang kami lakukan. Disini kami ingin meluruskan bahwa setiap penyelenggara (nobar) itu sebaiknya melakukan pendaftaran,"jelas Syafril dalam konferensi pers di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Minggu (28/4/2024).

MNC Group selaku pemegang hak siar Piala Asia U-23, sejatinya sangat bangga dan bahagia atas kesuksesan yang diraih Timnas U23. Dan melalui televisi free to air yang dimilik yakni RCTI, serta Vison+, terus memberikan dukungan dengan menghadirkan tayangan Piala Asia U-23 agar dapat disaksikan oleh seluruh masyarat Indonesia.

Syafril menjelaskan, MNC Group selaku pemilik hak eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster dari Piala Asia U-23 2024 tidak melarang adanya acara nobar Timnas Indonesia U-23. Namun, dengan catatan bahwa acara tersebut tidak bersifat komersil atau dikenakan biaya.

"Kami memperbolehkan nobar sepanjang tidak komersial, komersial disini tidak memungut bayaran atau memasang sponsor atau iklan," jelas Syafril.

Jika ingin melakukan nobar, lanjutnya, tentu sangat kami dorong. "Kita perlu mendukung timnas melawan Uzbekistan yang akan disirakan langsung di RCTI. Ini perlu kita dukung supaya sukaes. Sekali lagi kami dari MNC Group menyampaikan nobar diperbolehkan selama tidak bersifat komersial," terang Syafril.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network