Dimas Drajad Kembali Berulah, Posisi di Timnas Terancam Digantikan Ramadhan Sananta

Ramdani Bur
Momen Dimas Drajad menanduk Bailey Wright (FOTO: rctiplusofficial)

JAKARTA, iNewsGresik.id -Dimas Drajad, penyerang Persib Bandung, kembali menjadi sorotan setelah tindakannya di lapangan pada laga AFC Champions League 2024-2025. 

Dua kali berturut-turut, Dimas terlibat dalam insiden yang berujung pada kartu merah, yang membuat posisinya di Timnas Indonesia kini dipertanyakan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Pada laga pertama Grup F melawan Port FC pada 19 September 2024, Dimas Drajad terlihat tidak bisa mengontrol emosinya setelah dilanggar oleh Asnawi Mangkualam.

Ia langsung mengejar dan mendorong Asnawi hingga terjadi keributan yang harus dilerai oleh anggota kedua tim. 

Ironisnya, kejadian ini terjadi di hadapan Shin Tae-yong, yang hadir langsung di tribun Stadion Si Jalak Harupat. Meski demikian, Dimas masih dipanggil untuk laga Timnas melawan Bahrain dan China, meskipun tak pernah dimainkan.

Namun, pada pertandingan berikutnya melawan Lion City Sailors, Dimas kembali membuat ulah. Saat skor imbang 1-1 di menit ke-51, ia terpancing emosi dan menanduk kapten Lion City Sailors, Bailey Wright. Wasit tanpa ragu mengeluarkan kartu merah, dan Persib Bandung harus bermain dengan 10 orang hingga laga berakhir. 

Alhasil, Persib Bandung hanya mampu menahan imbang Lion City Sailors 1-1 dan belum berhasil meraih kemenangan pertamanya di turnamen ini.

Dua insiden berturut-turut ini membuat nama Dimas Drajad kemungkinan besar dicoret dari daftar pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday November 2024. 

Pelatih Shin Tae-yong kabarnya tengah mempertimbangkan untuk mengisi posisi Dimas dengan penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta, yang absen pada FIFA Matchday Oktober 2024.

Jika benar diputuskan, ini akan menjadi kesempatan bagi Sananta untuk kembali memperkuat Timnas, sementara Dimas Drajad diharapkan dapat mengevaluasi sikap dan emosi dalam setiap pertandingan.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network