Job Fair Gresik 2024 Sediakan Ribuan Lowongan kerja di Perusahaan Ternama

Agis
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani meninjau kesiapan gelaran Job fair Gresik 2024

iNewsGresik.id- Job fair Gresik menyediakan sebanyak 1.600 lowongan pekerjaan (Loker) di sejumlah perusahaan di kabupaten Gresik. 

Bursa tenaga kerja ini akan digelar selama 2 hari yakni pada tanggal 15 - 16 Mei 2024 di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP).

"Loker ini, lebih  dikhususkan bagi warga Kabupaten Gresik., " ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkab Gresik, Zainul Arifin, Rabu (8/5/2024).

Job fair ini, lanjutnya diikuti sebanyak 40 perusahaan tersebar di sejumlah wilayah di kabupaten Gresik dengan menyediakan sebanyak 1.600 Loker. 

"Masing masing calon tenaga kerja bisa melamar kerja di 10 perusahaan. yang diinginkan, " ungkapnya. 

Pria yang akrab disapa Zainul menambahkan, job fair ini merupakan komitmen Pemkab Gresik di bawah kepemimpinan Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah.

"Job fair diharapkan dapat menekan angka pengangguran di Gresik, " tandasnya. 

Masih katw Zainul, warga Gresik harus bersiap-siap. mengikuti job fair. Calon pekerja harus mendaftarkan diri dan memiliki AK1 atau kartu pencari kerja.

"AK1 bisa diakses melalui website yang telah disediakan, tinggal barcode di flayer yang kami bagikan, caranya pun mudah," ungkapnya.

Lebih jauh Zainuk mengungkapkan ada puluhan perusahaan yang membuka lowongan kerja di antaranya PT Freeport Indonesia,  Xinyie, Asuka, BFI, Indomaret, Alfamart, Aplis, ACE, FIF dan lain sebaginya.

"Lowongan kerja terbanyak di Xinyie dan FIF," pungkad Zainul.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network