Puluhan Vespa Klasik dan Abang Becak Antarkan Syahrul Munir Kembalikan Formulir Pilkada 2024 di PKB

Agis
Puluhan anak Vespa klasik dan abang becak mengantarkan Syahrul Munir

iNewsGresik.id - Puluhan anak Vespa klasik dan abang becak mengantarkan Syahrul Munir mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) ke DPC PKB Gresik, Rabu (22/5/2024).

Prosesi pengembalian formulir berlangsung unik. Pasalnya, pria yang menjabat Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPRD Gresik mengendarai sepeda vespa klasik menuju kantor DPC PKB Gresik. 

Sebelumnya, Bacabup dengan tagline 'Bareng-Bareng Cak Syahrul' melakukan pawai berkeliling kota. Arak-arakan ini, sempat mengundang perhatian warga di sepanjang jalan yang dilewatinya.

Sesampainya di kantor DPC PKB, mereka mendapatkan sambutan kelompok musik tradisional Al-Banjari. Sedangkan, prosesi penyerahan berkas formulir dihadiri Ketua DPC PKB Gresik Abdul Qodir dan jajaran pengurus lainnya. 

"Saya sangat berterima kasih atas dukungan dari teman-teman abang becak dan teman-teman komunitas Vespa klasik yang telah mengantarkan saya," ujar Syahrul Munir, Rabu (22/5/2024).

Bacabup dari internal PKB Gresik menjelaskan, dirinya juga tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini. Namun, berkat dukungan penuh dari berbagai pihak akhirnya memantabkan dirinya maju di bursa Pilkada Gresik 2024.

"Memang perjalanan ini tidak mudah. Banyak tantangan yang harus dilalui. Namun, semangat memperbaiki Gresik agar lebih baik lagi, membuat Saya semakin mantap, "terang Syahrul Munir.

Untuk itu, lanjut Syahrul Munir, dirinya mengusung visi Gresik Mentas (Menuju Tuntas). Ada delapan persoalan prioritas yang akan menjadi fokus perbaikan menata Gresik ke depan.

"Mulai soal kemiskinan, pendidikan, jalan, kelangkaan pupuk, kesahatan, banjir, kesehatan hingga akses permodalan dan pemasaran untuk UMKM," ungkapnya. 

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Gresik Abdul Qodir mengatakan meskipun Bacabup Syahrul Munir merupakan kader, tetapi harus mengikuti proses penjaringan seperti pendaftar lainnya.

"Penjaringan akan dilakukan secara profesional dan proporsional, tanpa membedakan kader internal maupun calon eksternal," ujarnya. 

Abdul Qodir menambahkan pihaknya sangat mendukung rencana kader PKB maju Pilkada 2024. Sebab, Syahrul Munir menjadi salah satu kader PKB yang serius maju Pilkada.

"Kami berharap proses penjaringan calon yang digelar DPC PKB Gresik ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang bisa mensejahterakan dan yang terbaik untuk masyarakat," tegas Abdul Qodir.

Dengan pengembalian formulir ini, maka Syahrul Munir secara sah menjadi Bacabup yang terdaftat sebagai calon Bupati. Sehingga harus mengikuti tahapan selanjutnya.

"Nanti akan ada sejumlah tahapan yang harus dilalui, termasuk uji kelayakan di DPP PKB Gresik," pungkas Abdul Qodir. 

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network