Berikan Layanan Publik yang Mudah dan Ringkas, Kelurahan Sidomoro Gresik Gelar Layanan 'Jemput Bola'

Agis
Lurah Sidomoro, Jhonis Wahyu Basuki gencarkan layanan jemput bola ke rumah rumah warga

iNewsGresik.id - Permudah warganya membayar pajak bumi dan bangunan (PBB), Kelurahan Sidomoro, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik menggelar program layanan keliling 'Jemput Bola' ke rumah-rumah warga. 

Lurah Sidomoro, Jhonis Wahyu Basuki mengatakan dengan mendekatkan pelayanan pembayaran pajak ke rumah rumah warga, maka diharapkan wajib pajak bisa membayar pajak tepat waktu. 

"Layanan jemput bola untuk mempermudah warga membayar pajak dan mensosialisasikan program pembayaran pajak melalui digital," ujarnya, Kamis (30/5/2025).

Lurah yang akrab disapa Jhonis menambahkan program jemput bola juga memberikan layanan administrasi kependudukan dan menyerap aspirasi warga, terkait pelaksanaan bantuan sosial (Bansos)bagi masyarakat miskin.

"Kami terus berinovasi untuk mendukung layanan masyarakat yang mudah, ringkas dan tidak njelimet," ungkapnya.

Tidak kalah pentingnya, lanjut Jhonis, program jemput bola juga untuk menyerap keluhan warga, terkait pelaksanaan dana Bansos. Pasalnya, masih banyak warga miskin yang belum mendapatkan Bansos.

"Melalui program jemput bola, Kami berupaya memberikan solusi agar Pelaksanaan Bansos lebih tepat sasasaran," tegasnya. 

Masih kata Jhonis, kegiatan jemput bola merupakan gebrakan perdana di tahun 2024. Targetnya, untuk mendongkrak pendapatan di sektor pajak PBB dan mensosialisasikan pembayaran pajak melalui digital.

“Pendekatan ini, diharapkan meningkatkan kesadaran warga membayar pajak tepat waktu dan menumbuhkan sinergitas antara warga dan kelurahan," tegasnya.

Salah seorang warga Kelurahan Sidomoro, Suci Murwati (34tahun) mengatakan, layanan ini sangat membantu warga dalam mendapatkan layanan pembayaran pajak dan administrasi kependudukan terutama KTP. 

"Program ini, sangat membantu warga membayar PBB dan mengurus kependudukan, karena tidak perlu jauh-jauh ke kantornya," ujarnya.

Layanan jemput bola ini, lanjutnya sangat efektif, efisien dan bermanfaat bagi warga. "Kami berharap program jemput bola berlanjut di masa masa mendatang," harap ibu 2 orang anak.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network