Bupati Petahana Gresik, Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup ke DPC PKB

Agis
Bupati Gresik Petahana, Fandi Akhmad Yani saat mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup ke Kantor DPC PKB Gresik untuk Pilkada 2024

iNewsGresik.id - Bupati Petahana Gresik, Fandi Akhmad Yani mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup ke Kantor DPC PKB Gresik pada Pilkada Gresik 2024, Kamis, (6/6/2024).

Pria yang akrab disapa Gus Yani disambut Ketua Desk Pilkada 2024 DPC PKB Gresik, Imron Rosyadi,Ketua DPC PKB Gresik, Much Abdul Qodir dan sejumlah anggota DPRD Gresik dari PKB.

“Kedatangan saya untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup di PKB. Selanjutnya, akan mengikuti aturan lebih lanjur," ujarnya usai menyerahkan formulir.

Gus Yani menambahkan PKB layaknya menjadi bagian keluarga. Karena sebelumnya, dirinya pernah menjadi bagian dari PKB. Bahkan, hingga kini teris berkoordinasi denga baik. 

“Kita punya kesamaan visi dan cara berpikir yakni untuk membangun Gresik lebih baik,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Gresik, Much Abdul Qodir menjelaskan hingga kini, tercatat 3 orang telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah Gresik. Di antaranya, dr Asluchul Alif, Syahrul Munir, dan Fandi Akhmad Yani.

“Tanggal 28 mei kemarin memang sudah kami tutup, tapi bagi yang sudah terdaftar baik secara langsung maupun online maka pengembalian formulirnya sampai menjelang pelaksanaan UKK. Jadi hari ini sudah nggak ada pendaftaran. Namun pengembalian formulir masih bisa dilakukan,” ucapnya.

Hingga kini, masih belum ada jadwal pasti pelaksanaan UKK. Dengan pengembalian formulir Gus Yani, pihaknya akan segera melaporkan kepada DPW dan DPP.

“Jadi di awal kan kita sudah sampaikan semangat keterbukaan. Semangat dengan pola Penjaringan yang terbuka itu maka semuanya baik internal maupun eksternal diharapkan bisa mengikuti prosesnya dengan baik. Disamping itu, DPP juga melakukan survei di kabupaten/kota,” terangnya.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network